get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka Pengamat Militer Salim Said Meninggal Dunia

Kondisi Memprihatinkan, 2 Korban Kecelakaan Bus Guci Tegal Dirujuk ke Rumah Sakit yang Mumpuni

Rabu, 10 Mei 2023 | 06:10 WIB
header img
Korban kecelakaan bus di area objek wisata Guci Tegal masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr Soeselo Slawi, Senin (8/5). (Foto : Yunibar)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kondisi memprihatinkan, dua korban kecelakaan bus di Guci, Tegal, Jawa Tengah harus dirujuk guna mendapatkan pelayanan medis mumpuni. Atas nama Akim dan Mardali alami luka berat.

Berdasarkan data yang diterima, Akim mengalami cedera kepala Ringan dan luka lecet multiple di wajah. Dia yang masih berada di RSUD Dokter Soeselo, Slawi Jawa Tengah akan dijemput untuk dibawa ke RSUD Pamulang.

Siap Operasi di RSCM

Kemudian, Mardali yang dirawat di RSUD Serpong Utara didiagnosa multiple fraktur costae, kontusio paru dextra dd pneumonia aspirasi, emfisema subcutis, hemiothorax dextra dan CKS. Dijadwalkan, akan dioperasi di RSCM.

"Informasi dari direktur pelayanan medik di RS dokter Soeselo atas nama pak Akim itu akan secepatnya dirujuk ke RSUD Pamulang karena memerlukan pelayanan sub spesialis yang lebih lanjut lagi," ujar Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Selasa, (9/5/2023).

"Dan akan ditindaklanjuti lagi, dan saya akan mengirimkan ambulan ke sana, akan dibawa dengan pengawalan tim medis juga dari Kota Tangsel ke RSUD Pamulang," katanya.

Dia mengatakan diagnosa yang dialami oleh dua korban tersebut memang memerlukan penanganan sub spesialis.

"Saya belum mendapatkan detail seperti apa apakah terjadi pendarahan di kepala atau seprti apa. Atas nama bapak Akim. Akim, bapak Akim. Yg satunya masih di rawat di sana," lanjutnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2 Korban Kecelakaan Bus Guci Tegal Butuh Penanganan Serius, Begini Kondisinya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/2-korban-kecelakaan-bus-guci-tegal-butuh-penanganan-serius-begini-kondisinya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut