Selalu Bikin Merinding, ini 5 Tempat Paling Angker di Jakarta

Vien Dimyati
Tempat Paling Angker Lokasinya di Jakarta, saat Masuk Bikin Merinding! (Foto: Instagram@iwanromadhona)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jakarta merupakan kota metropolitan yang memiliki daya tarik untuk dieksplorasi. Ya, Jakarta dikenal memiliki Monas, TMII, Ancol, dan destinasi wisata lainnya yang populer.

Namun, di balik keunikannya, Jakarta juga menyimpan tempat yang menakutkan. Berwisata di Jakarta tak melulu harus ke taman rekreasi atau arena permainan. Sebagian orang justru banyak yang mencari lokasi wisata menantang.

Salah satunya, Anda bisa singgah ke lokasi angker dan menyeramkan di Ibu Kota. Penasaran, di mana saja tempat di Jakarta yang konon dianggap angker? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (15/5/2024).

1. Menara Saidah

Gedung yang diresmikan pada 2001 tersebut, ternyata sudah kosong sejak 2009. Tidak diketahui secara pasti alasan kenapa gedung pencakar langit tersebut kosong. Banyak yang mengatakan Menara Saidah berhantu. Mulai dari kisah mistis sosok wanita cantik berbaju merah misterius, penghuni lift, kerajaan hantu dan banyak lagi.

2. Taman Makam Jeruk Purut

Mitos yang beredar warga Jakarta Selatan tentang Taman Makam Jeruk Purut adalah keberadaan pastor tanpa kepala bersama anjingnya berwarna hitam pekat bermata merah. Namun, cerita itu justru membuat lokasi ini semakin banyak dikunjungi orang-orang, bahkan di malam hari. Mereka penasaran dengan sosok pastor tersebut yang kabarnya sering muncul setiap Selasa malam.

3. Taman Langsat

Taman Langsat merupakan taman dengan banyak pepohonan dan menawarkan kesejukan. Selain itu, di sini terdapat aneka spot cantik untuk berfoto. Namun, tak sedikit pula cerita mistis yang menyelimuti taman ini. Keangkeran Taman Langsat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah cukup sering dibicarakan. Bahkan, cerita mistis Taman Langsat pernah diangkat ke layar lebar dengan judul 'Taman Langsat Mayestik' pada 2014. Kabarnya, sosok ibu-ibu dan anak kecil kabarnya sering mengganggu warga yang lewat.

4. Museum Fatahillah

Lokasi ini hampir setiap hari dikunjungi wisatawan karena banyak spot menarik untuk berswafoto, terlebih saat weekend. Namun, museum yang terletak di ujung Jakarta ini menyimpan banyak misteri. Hal ini dikarenakan usia bangunan yang sudah mencapai ratusan tahun peninggalan Belanda. Banyak yang belum tahu, di dalam Museum Fatahillah terdapat ruang penjara berukuran kecil. Di sinilah yang dipercaya orang banyak sebagai lokasi angker.

5. Terowongan Kasablanka

Cerita mistis Terowongan Kasablanka berawal dari kuburan massal. Kemudian, pemerintah memindahkan kuburan itu untuk dibangun jalan raya. Saat proses pemindahan, dikabarkan ada satu jenazah yang bentuknya masih utuh. Kendati demikian, banyak orang percaya penunggu yang ada di kuburan itu belum pindah dan mengganggu masyarakat yang lewat. Itulah lima lokasi wisata mistis yang berada di Jakarta. Selamat berkunjung!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network