Sambut Idul Adha IZI Luncurkan 3 Varian Baru Produk Olahan Kurban

Vitrianda Hilba Siregar
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan 3 varian baru produk olahan kurban. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan 3 varian baru produk olahan kurban dalam acara Launching Qurban Olahan di Park Hotel, Jakarta Timur.

Inovasi ini dilakukan untuk mempermudah distribusi daging kurban dan memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

Sebelumnya, IZI telah meluncurkan produk Abon Kita Qurban IZI di tahun 2019. Kini, IZI menambahkan varian baru yaitu Rendang Kita Qurban IZI, Gulai Kita Qurban IZI, dan Sop Kita Qurban IZI.

Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama IZI mengatakan, pada tahun ini, ada yang baru dari IZI dalam perluasan dari produk varian kurban yang awalnya abon kini bertambah menjadi rendang, gulai, dan dop. Harapanya, bisa menjangkau lebih luas dan sesuai citarasa Nusantara.

"Dengan varian yang beragam membuat kebermanfaatan semakin luas keseluruh pelosok Indonesia. Insya Allah, IZI dapat mengajak 1.000 pekurban pada tahun ini dengan 19 provinsi. Meliputi wilayah 3T, bencana, wilayah peningkatan Gizi dan juga distribusi ke 16 kantor perwakilan IZI. Pada prosesnya, produk qurban olahan IZI dikawal secara ketat dari kesehatan hewan, proses pemotongan, proses produksi hingga pendistribusiannya,” ucap Wildhan.

Sementara pakar ilmu gizi Prof, Dr. Tria Astika Endah Permatasari, M.K.M menjelaskan, kurban olahan dari IZI ini patut diapresiasi karena tidak hanya sekedar memanfaatkan daging olahan citarasa Nusantara, namun juga banyaknya nilai kandungan didalamnya.

Ketika daging merah kemudian diolah menjadi rendang, gulai dan sop maka akan meningkatkan nilai gizi dibanding abon karena adanya rempah dan berbagai bahan baku lain sehingga kebutuhan gizi untuk permasalahan disemua usia dapat diatasi dengan baik.

Dengan adanya rempah-rempah yang mengandung antioksidan, yang dibutuhkan untuk orang dewasa dapat menangkal radikal bebas juga meningkatkan hormon pertumbuhan pada anak. Selain sisi kandungan yang banyak, citarasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia tentu juga akan mengurangi sampah makanan di Indonesia,” tutur dia.

Sementara Teuku Wisnu juga mengatakan alasannya kenapa berkurban olahan di IZI. “Ini merupakan salah satu syiar yang bisa saya lakukan. Ini merupakan salah satu syiar yang bisa saya lakukan melalui bidang saya dan berusaha untuk mencoba melakukan kontribusi melalui potensi yang saya punya. Selain itu, saat-saat Idul Adha yang merupakan momen bahagia ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum merasakan daging kurban," tutur dia.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network