Honda Super Cub Terbaru Mengaspal, Hadirkan Romantisme Masa Lalu

Muhammad Fadli Ramadan
Honda Super Cub 110 mulai dijual di pasar Jepang. (Foto: Greatbiker)

JAKARTA, iNewsSerpon.id - Pencinta motor pastinya mengenal Honda Super Cub adalah kendaraan roda dua paling ikonik di masanya. Model terbaru kini mengaspal dengan teknologi modern dan tetap pertahankan desain asli.

Model terbaru ini dinamakan Honda Super Cub 110 dan dijual di pasar Jepang. Secara keseluruhan, hampir tidak ada yang berbeda antara model terbaru dengan Super Cub di masa lalu.

Honda Super Cub 110 ditawarkan dengan lima pilihan warna, yaitu Flare Orange Metallic, Glint Wave Blue Metallic, Virgin Beige, Classical White, dan Tasmanian Green Metallic. Motor ini dijual dengan harga 302.600 Yen atau setara dengan Rp31 jutaan.

Desain Retro Klasik

Motor ini tetap hadir dengan desain retro klasik, di mana sejumlah komponennya memiliki bentuk membulat. Memiliki bodi ramping tanpa bodi plastik yang menutupi rangka seperti motor bebek modern yang beredar di pasaran.

Fairing minimalis memberi kesan klasik pada Super Cub model terbaru. Lampu utama berbentuk bulat terpasang pada batok motor. Lampu sein juga dirancang membulat dan terpasang pada batok motor di samping lampu utama, mirip dengan model terdahulu.

Bagian ikonik lainnya juga terdapat pada jok single-seater yang dibuat tebal, sama seperti pada model lawas. Jok belakang bisa diubah menjadi rak untuk mengangkut barang-barang.

Sesuai desainnya yang klasik, Honda Super Cub terbaru tidak dilengkapi dengan fitur spesial. Namun, pabrikan sudah membekalinya dengan pencahayaan LED untuk memberikan penerangan yang lebih baik.

Dari segi fitur, motor bebek ini masih menggunakan kunci konvensional, panel instrumen analog, ban tubeless, serta rem cakram pada bagian depan. Untuk memberikan kesan modern, motor ini dibekali velg alloy dengan 5 palang berbentuk Y.

Mengutip dari Greatbiker, dari segi performa, Honda Super Cub 110 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 109 cc berpendingin udara, dengan transmisi manual 4-percepatan. Motor ini diklaim irit bahan bakar dengan konsumsi 68 km/liter. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network