Timnas Filipina Bakal Rotasi Pemain Hadapi Skuad Garuda

Cikal Bintang Raissatria
Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet. (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Timnas Filipina bakal merotasi pemain menghadapi Skuad Garuda pada matchday pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet menyatakan masih mempertimbangkan starting line up timnya untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong. Dia mengatakan, mungkin saja akan ada dua sampai tiga wajah baru dibanding laga melawan Vietnam. “Mungkin saja akan ada pemain yang diturunkan dari liga lokal,” ucapnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (10/6/2024). 

Dalam skuad Timnas Filipina, ada lima nama yang berkarier di Liga 1 Indonesia. Mereka adalah dua kiper Kevin Ray Mendoza (Persib Bandung), dan Anthony Pinthus (PSS Sleman), serta Simen Lyngbo (Persik Kediri), Christian Rontini (Persita Tangerang), dan Jose Porteria (Dewa United). 

Namun, Saintfiet mengaku tidak akan menurunkan pemain berdasarkan faktor keistimewaan itu. Dia fokus melihat siapa pemain yang paling siap dan layak dimainkan. “Saya tidak akan menaruh pemain hanya karena mereka bermain di Indonesia. Saya akan menurunkan pemain yang memang layak bermain,” kata Saintfiet.

Filipina datang tanpa beban karena mereka sudah dipastikan tersingkir. Mereka terdampar di dasar klasemen Grup F dengan poin 1. Sementara Indonesia butuh kemenangan di laga ini untuk lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan poin 7, unggul satu angka dari Vietnam di urutan ketiga. Jika menang kontra Filipina, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network