Intip Spesifikasinya, Chery Tiggo 5X Mengaspal Dibanderol Mulai Rp239 Juta

Dani M Dahwilani
Chery Tiggo 5X akhirnya meluncur di Indonesia dibanderol mulai Rp239 juta, seperti apa sepsifikasinya? (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Penantang baru di segmen SUV kompak telah hadir, namanya Chery Tiggo 5X. Selama ini segmen ini diisi Wuling Alvez, Daihatsu Rocky, dan Honda WR-V. Chery merilis Tiggo 5X dalam dua varian: Tiggo 5X Classic dan Tiggo 5X Champion.

Untuk 1.000 konsumen pertama, Chery menawarkan harga spesial, yaitu Tiggo 5X Classic seharga Rp239 juta dari harga normal Rp249 juta dan Tiggo 5X Champion seharga Rp269 juta dari harga normal Rp279 juta, on the road (OTR) Jakarta.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sangat antusias dapat menghadirkan Chery Tiggo 5X di Indonesia. Mobil ini telah mendapatkan testimoni yang sangat baik di berbagai negara karena fitur-fiturnya yang lengkap dan kualitas tinggi.

Sistem Keselamatan

"Dengan memberikan harga terbaik untuk konsumen Indonesia, kami meyakini Chery Tiggo 5X dapat bersaing di kelasnya," ujar Head of Brand Department CSI, Rifkie Setiawan, di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Product Manager CSI, Eko Fahrurozi, menjelaskan bahwa produk Chery dikembangkan dengan mengutamakan keselamatan konsumen. Pada Chery Tiggo 5X, sistem keselamatan dimulai dari rangkanya yang kokoh, menggunakan lebih dari 78 persen baja berkekuatan tinggi untuk memastikan keamanan dan ketahanan optimal.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan tertinggi di kelasnya, yaitu tujuh ADAS (Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, dan Intelligent High-beam Control Headlamp), enam airbag, electric sunroof, dan 360° camera dengan layar sentuh 10,25 inci.

"Ketujuh ADAS pada Chery Tiggo 5X sangat fungsional untuk mendukung produktivitas, baik di dalam kota dengan lalu lintas padat, maupun perjalanan luar kota dengan jenis jalanan yang lebih beragam melalui salah satu fitur ACC dengan stop and go. Keenam airbag yang berada di sisi depan dan samping juga akan melindungi dari kemungkinan terjadinya benturan," kata Eko.

Eko menjelaskan bahwa fitur 360° camera akan memberikan pengemudi pandangan menyeluruh terhadap kondisi di sekitar mobil, mengeliminasi blind spot dan memungkinkan mereka mengantisipasi bahaya dari semua sudut.

Dari sisi jantung pacu, Chery Tiggo 5X menggunakan mesin 1.5L VVT yang mampu menghasilkan tenaga 113 ps dan torsi 138 Nm, disalurkan melalui transmisi CVT. "Kolaborasi ini memberikan performa optimal dan mendukung kestabilan dalam mengemudi, sehingga kenyamanan berkendara akan semakin terasa sepanjang perjalanan," ujar Eko. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network