Chery Tiggo 5X Target Jual 500 Unit per Bulan, Bersaing Honda WR-V dan Daihastu Rocky

Dani M Dahwilani
Chery optimistis Tiggo 5X dapat diterima pasar Indonesia dengan target penjualan 500 unit per bulan. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sport Utility Vehicle (SUV) kompak Tiggo 5X dari Chery dibanderol sekitar Rp200 jutaan, bersaing dengan Honda WR-V, Daihatsu Rocky, Wuling Alvez, Toyota Raize, dan Kia Seltos.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, optimistis Tiggo 5X akan diterima pasar Indonesia. Mobil ini menyasar segmentasi kaum muda.

“Kami targetkan 500 unit per bulan. Ini yang menjadi target kami sampai akhir tahun ini,” ujarnya di Jakarta.

Dongkrak Penjualan Chery

Chery berharap Tiggo 5X dapat mendorong penjualan mobil mereka di kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Mobil ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Chery hingga mencapai 1.000 unit.

“Target penjualan kita saat ini sudah masuk di 900 unit. Kita memang kejar agar di Q3 itu sudah bisa mencapai 1.000 unit untuk semua model. Tiggo 5X diharapkan bisa memompa pencapaian tersebut hingga 1.000 unit,” kata Rifkie.

Menghadapi rival-rivalnya, Chery Tiggo 5X dilengkapi sejumlah fitur unggulan. Untuk keamanan, terdapat tujuh fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang mencakup Lane Departure.

Selanjutnya, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, dan Intelligent High-beam Control Headlamp. Selain itu, terdapat juga enam airbag, Electric Sunroof, dan kamera 360°.

Untuk jantung pacu, Chery Tiggo 5X mengusung mesin 1.5L VVT yang menghasilkan tenaga 113 ps dan torsi 138 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT yang responsif.

Diluncurkan dalam dua model, Chery membanderol Tiggo 5X dengan harga Rp239 juta untuk tipe Classic dan Rp269 juta untuk varian Champion on the road Jakarta. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network