Kisah Haru, Ibu Penjual Rempeyek, Anak Lolos jadi Polisi di Jombang

Donald Karouw
Toni Sugiantoro (21) anak penjual rempeyek asal Desa Banjaragung, Jombang yang lolos untuk ikut pendidikan Polri. (Foto: Humas Polri)

Rasa haru dan bangga, bahkan tak kuasa menahan tangisan bahagia dirasakan Ibu Endang yang melihat anaknya Toni berhasil mewujudkan cita-cita almarhum ayahnya, Pitoro.

“Sangat senang sekali, bangga sekali punya anak bisa sukses walaupun orang tuanya kurang mampu. Saya jualan rempeyek setiap hari, hasil tidak seberapa dan vermak baju, tapi ada orang baik membantu bimbel anak saya, saya berterima kasih,” kata Endang tanpa bisa menahan isak tangis bahagianya.

Dia mengaku demi ingin anaknya sukses, tidak hentinya memanjatkan doa serta puasa agar cita-cita dan usaha yang diharapkan Toni dapat dikabulkan dan mengangkat derajat keluarganya.

“Dengan kondisi ekonomi kami, seperti tidak mungkin tapi alhamdulillah Toni berhasil diterima. Bapaknya ingin sekali anaknya jadi pegawai, tidak seperti orang tuanya yang hanya mreman (buruh) ke sawah. Selalu puasa Senin-Kamis tengah malam bangun sholat, apa pun dilakukan agar anak sukses membanggakan orang tua,” kata Endang.

Endang berharap agar anaknya selalu sehat dan dilancarkan masa pendidikannya dan kelak ketika lulus menjadi polisi yang Jujur dan yang bertanggung jawab.

“Harapannya semoga lancar semuanya, mendoakan agar anaknya selalu diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan sampai tuntas pendidikan, semoga anak saya sehat selalu,” ucapnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network