Festival Cisadane 2024, Saksikan Lomba Perahu Naga yang Seru

Nurdin R Radin
Festival Cisadane menjadi kebanggaan masyarakat Tangerang, menampilkan beragam seni budaya lokal hingga lomba perahu naga tingkat nasional. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -- Festival Cisadane 2024 digelar di bantaran Sungai Cisadane atau sepanjang Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang,  sejak 20 hingga 24 Juli mendatang.

Festival yang menjadi kebanggaan masyarakat Tangerang itu, menampilkan beragam seni budaya lokal, seperti gambang kromong, tari kolosal, rampak beduk, dan barongsai, serta penampilan artis atau band populer Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, kami akan menampilkan band populer seperti Om Abidin, Geisha, Drive, The Chaplin, dan Juicy Luicy," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, sehari sebelum pembukaan Festival Cisadane 2024.

Ratusan Stand Kuliner

Tak kalah menarik, digelar lomba perahu naga tingkat nasional. Beberapa daerah yang sudah konfirmasi ambil bagian di kejuaraan tersebut antara lain Jakarta, Karawang, dan Kabupaten Bandung Barat.

Dan, ratusan stand kuliner dari UMKM serta layanan publik dari seluruh OPD Kota Tangerang. "Yang jelas, banyak sekali kegiatan dan acara yang dapat disaksikan dan juga diikuti oleh seluruh masyarakat," ujarnya.


Pembukaan Festival Cisadane 2024 diwarnai tarian klosal. (Foto: Ist)
 


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network