Bonus Rp 6 M, Rizki Ingin Renovasi Sasana Angkat Besi yang Ada di Banten

Andhika Khoirul Huda
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024. (foto: EPA)

Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Rizki Juniansyah, lifter Indonesia peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 ingin membangun dan merenovasi sasana angkat besi yang ada di rumahnya di Serang, Banten dari bonus yang dijanjikan pemerintah. Lifter berusia 21 tahun ini juga ingin merenovasi semua sasana yang ada di Banten.

Janji bonus Rp 6 miliar kepada atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menjemput kedatangan atlet Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa malam (13/8/2024). Selain Rizki, peraih medali emas lainnya untuk Indonesia adalah Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing.

Rizki berhasil mendulang medali emas di Olimpiade Paris 2024. Dia menjadi yang terbaik di cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor 73kg putra setelah membukukan total angkatan seberat 354kg dengan rincian 155 kg dalam angkatan snatch dan 199 kg dalam angkatan clean and jerk.

Menpora Dito mengungkapkan, atlet Indonesia yang meraih emas di Olimpiade 2024 bakal diganjar bonus Rp 6 miliar dari pemerintah pusat. Rizki pun sudah memiliki rencana akan menggunakan uang itu untuk apa. Ia berencana merenovasi sasana angkat angkat besi yang ada di rumahnya.

“ Insya Allah, bonus yang terbaik ini dari Indonesia untuk saya akan gunakan yang bermanfaat pastinya, terutama saya ingin membangun dan merenovasi sasana saya di rumah,” kata Rizki kepada awak media saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/8/2024). “Dari kecil saya dibentuk oleh ayah saya, saya dirawat dan dilatih di sana dan alhamdullilah saya mendapat medali emas ini berawal dari situ.”

Selain itu, pemuda 6ang akrab disapa Kijun ini juga ingin merenovasi semua sasana yang ada di Banten. Dia juga berharap bonus miliaran rupiah tersebut bakal diinvestasikannya agar bermanfaat di masa depan. “Insya Allah, ke depan saya akan memperbaiki semua sasana di Banten. Semoga bonus itu bermanfaat dan bisa ditabung buat saya ke depannya,” dia menuturkan. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network