get app
inews
Aa Read Next : Pakai Sepatu Beda Warna, Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Presiden Terima Atlet Perah Medali Olimpiade Paris 2024, Kamis

Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:35 WIB
header img
Menpora Dito Ariatedjo. (Foto: Antara/iNews.id)

TANGERANG, iNews.Serpong.id- Presiden Joko Widodo akan menerima atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Paris 2024, Kamis (15/8/2024). Setelah itu dilakukan arak-arakan bagi atlet peraih medali sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengatakan karena para atlet baru sampai hari ini, kita berikan libur dulu sehari besok. Tanggal 15 insya Allah diterima Bapak Presiden sekaligus melakukan arak-arakan," tuturnya di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Dia mengajak masyarakat ikut meramaikan arak-arakan. Terkait masalah waktu, Menpora Dito menyampaikan masyarakat untuk memantau akun sosial media Kemenpora RI. “Jadi kalau ada yang ingin join, ada yang ingin tahu informasinya, mungkin nanti bisa lihat di Instagram atau social media dari Kemenpora," tutur Menpora Dito.

Pencapaian dua medali emas membuat Tim Merah Putih finis di posisi 39 pada klasemen akhir Olimpiade Paris 2024. Torehan dua medali emas ini membuat Indonesia sukses menyamai pencapaian Olimpiade Barcelona 1992 yang juga mengoleksi dua emas.

Medali emas didapat oleh Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing nomor speed putra, dan Rizki dari cabor angkat besi kelas 73 kg putra. Satu perunggu didapatkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulu tangkis tunggal putri. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut