3 Prinsip Pengembangan Bisnis Versi Hary Tanoesoedibjo

Muhammad Farhan
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri Town Hall Meeting PT MNC Land Tbk. (Foto: Aziz Indra)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), berbagi tiga prinsip yang telah menjadi pedoman dalam berbisnis. Dalam acara Town Hall Meeting PT MNC Land Tbk di iNews Tower pada Rabu kemarin,

HT menjelaskan kepada pimpinan dan karyawan MNC Land mengenai strategi untuk mencapai posisi sebagai market leader di masa depan.

Hary menekankan pentingnya tiga aspek dalam bekerja: produk yang jelas dan berkualitas, promosi yang efektif, serta distribusi yang tepat.

Produk yang Jelas

"Dalam berbisnis, saya berpegang pada tiga hal ini: pertama, produk yang harus jelas dan benar. Kedua, promosi yang efektif, dan ketiga, distribusi," ujar HT.

Ia menguraikan prinsip-prinsip ini sebagai landasan untuk membangun model bisnis yang sesuai dengan prioritas nilai jual perusahaan di sektor properti.

Contohnya, untuk MNC Lido Golf, ia menjelaskan pentingnya tempat tersebut dalam membangun komunitas dan mendukung bisnis berikutnya di Lido.

HT menjelaskan bahwa promosi yang efektif tidak selalu berasal dari proyek-proyek besar, tetapi lebih kepada pengalaman positif yang dibagikan oleh pelanggan yang kredibel.

"Word of mouth dari individu yang memiliki kredibilitas adalah salah satu alat promosi yang paling efektif," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network