Terungkap Pemilik Pesawat Gulfstream G650ER, Jet Pribadi yang Dipakai Erina-Kaesang ke Amerika

Aditya Pratama
Kabin pesawat Gulfstream G650ER yang digunakan Erina-Kaesang ke Amerika Serikat. (Foto: Gulfstream)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono terbang menggunakan jet pribadi menuju Amerika Serikat (AS). Belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Kaesang mendampingi Erina yang akan melanjutkan studi S2 di University of Pennsylvania. Namun, yang menarik perhatian warganet adalah penggunaan pesawat jet Gulfstream untuk perjalanan mereka.

Viral di Media Sosial

Informasi mengenai harga sewa pesawat jet Gulfstream telah menjadi viral di media sosial X. Seseorang perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk menyewa pesawat tersebut.

Salah satu pengguna akun @chocdoue menuliskan, “AN*INGGGG GULFSTREAM :) kalian semua harus tahu bahwa harga charter Gulfstream bisa mencapai 13.000-16.000 USD per jam terbang. Ini dia berangkat dari Indo ke AS? Siapa yang punya Gulfstream di Indonesia, coba jawab!?”

Pemilik Pesawat

Warganet mulai mencari tahu identitas pemilik jet Gulfstream yang ditumpangi Kaesang dan Erina. Berdasarkan informasi yang beredar, mereka menaiki pesawat jenis Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE.

Menurut laman airport-data.com, pesawat Gulfstream model GVI (G650ER) ini dimiliki oleh sebuah perusahaan asal Singapura yang terdaftar di Amerika Serikat. Pesawat tersebut diproduksi oleh Gulfstream Aerospace pada tahun 2020 dengan nomor konstruksi 6455.

Spesifikasi Pesawat

Pesawat ini dilengkapi dengan dua mesin tipe Turbofan, dengan mesin yang diproduksi oleh BMW/Rolls-Royce BR700-725A112.

Perusahaan asal Singapura ini juga memiliki kepentingan dalam industri game di Indonesia, termasuk permainan populer seperti Free Fire, Arena of Valor, dan Call of Duty Mobile. Game Free Fire, yang merupakan salah satu sponsor klub sepak bola Persis Solo, telah memasang logo mereka di jersey Persis Solo sejak Piala Walikota Solo 2021.

Terkait Kaesang, putra Presiden Jokowi ini bersama mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, telah menjadi pemilik Persis Solo sejak tahun 2021. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network