Airin Berbaju Merah Tiba di Kantor PDIP Menjelang Pengumuman Calon Kepala Daerah

Felldy Aslya Utama
Airin Rachmy Diany bersama Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi tiba di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024). (Foto MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany, bersama Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, tiba di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin (26/8/2024).

Mereka menunggu di ruangan untuk pengumuman calon kepala daerah (Cakada) yang diusung oleh PDIP.

Di lokasi, Airin terlihat mengenakan pakaian bernuansa merah yang dipadukan dengan hijab putih, dan didampingi oleh Ade Sumardi.

Airin Respons Media

Ketika ditanya mengenai pakaian yang dikenakannya apakah menandakan sinyal untuk menjadi kader PDIP, Airin justru balik bertanya kepada awak media.

"Baiknya gimana?" ujarnya sambil tersenyum saat ditemui sebelum memasuki ruang acara pengumuman yang berlangsung di kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, PDIP secara resmi telah mengusung Airin Rachmy Diany, yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Banten 2024. Airin akan dipasangkan dengan Ade Sumardi, Ketua DPD PDIP Banten.

Deklarasi pencalonan tersebut dilakukan di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (25/8/2024). Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, menyatakan bahwa dukungan untuk pasangan Airin-Ade telah dijalin selama hampir dua bulan.

“Alhamdulillah, sejak 7 Juni 2024, saya banyak berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Banten, Bu Tatu (Tatu Chasanah), untuk menjajaki kerja sama politik ini. Diskusi mengenai peluang kerja sama ini telah berlangsung selama hampir 2 bulan 17 hari,” ungkap Basarah. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network