Langkah Wuling Dalam Menghadapi Pasar Mobil Listrik yang Makin Ketat di Indonesia

Dani M Dahwilani
Pasar mobil listrik di Indonesia semakin ketat seiring dengan banyaknya brand baru masuk pasar Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seiring dengan banyaknya merek baru, pasar mobil listrik di Indonesia semakin kompetitif. Menimbulkan tantangan bagi produsen mobil listrik yang telah lebih dulu merintis ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV) di tanah air.

Kondisi ini dirasakan oleh Wuling Motors, yang saat ini mengandalkan tiga kendaraan listrik, yaitu Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV (ABC), sebagai kontributor utama penjualan perusahaan.

Total penjualan mobil listrik Wuling dari Januari hingga Juli 2024 mencapai lebih dari 7.000 unit, di mana kendaraan listrik menyumbang 70 persen dari total penjualan mobil mereka di Indonesia.

Berbagai Langkah Strategis

"Kami yakin dapat berkompetisi di segmen EV. Mayoritas penjualan dari Januari hingga Juli diisi oleh Binguo EV, sementara Cloud EV yang diluncurkan pada Mei 2024 telah mencapai sekitar 2.000 unit," kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom.

Untuk meningkatkan penjualan, Wuling Motors melakukan berbagai langkah strategis. Salah satu inisiatif adalah program "September Meriah," seperti diungkap oleh Sales Operation Manager Wuling Motors, Edison.

“Konsumen bisa mendapatkan keuntungan ketika membeli kendaraan dari segmen ICE, Hybrid, hingga EV. Kami berharap melalui program ini, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam memiliki kendaraan dengan total benefit hingga Rp72 juta,” ujar Edison.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network