Wuling Air ev Lite Versi Long Range Diluncurkan, Jarak Tempuh Tembus 300 Km

Dani M Dahwilani
Wuling Motors meluncurkan mobil listrik Air ev Lite versi Long Range yang menawarkan daya jangkau hingga 300 km. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil listrik Air ev Lite versi Long Range resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (20/9/2024).

Model entry-level ini kini dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, memberikan jangkauan maksimal mencapai 300 km.

Marketing Operation Director Wuling Motor, Liu Yan, menyatakan bahwa sejak diluncurkan pada 2022, Air ev telah mendapatkan respons positif dari konsumen di Indonesia, dengan penjualan mencapai 15.000 unit.

Khawatir Kehabisan Daya

Terinci, sebanyak 8.053 unit terjual pada tahun 2022, dan 5.575 unit pada tahun 2023. Dari Januari hingga Agustus 2024, wholesales mencatatkan penjualan sebanyak 1.657 unit.

Sebelumnya, Wuling Air ev tersedia dalam tiga tipe, yaitu Air ev Long Range, Air ev Standard, dan Air ev Lite.

Dengan hadirnya model baru ini, kini Wuling memperkenalkan Air ev Lite Long Range yang mendapatkan upgrade pada baterainya, memungkinkan daya tempuh hingga 300 km, dibandingkan dengan versi standar yang hanya 200 km.

"Pengguna Wuling Air ev Lite kini tidak perlu khawatir kehabisan daya, karena dapat menempuh jarak hingga 300 km. Ini memberikan rasa aman untuk aktivitas harian," ujar Liu Yan saat peluncuran di Jakarta.

Dari segi tampilan, Wuling Air ev Lite Long Range tidak mengalami perubahan. Mobil ini memiliki desain kompak dengan konfigurasi kursi 2+2.

Wuling Air ev Lite versi Long Range tersedia dalam lima pilihan warna: putih, hijau, kuning, pink, dan biru, dengan harga jual Rp190 juta on the road (OTR) Jakarta.

Secara spesifikasi, Wuling Air ev tipe tertinggi ini dilengkapi dengan Wuling Remote Control App, yang didukung oleh teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND).

Meskipun berukuran kecil, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mencakup dua airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor dan Camera, Immobilizer, serta Anti Theft Alarm.

Sumber tenaga Wuling Air ev menggunakan baterai Lithium Ferro-phosphate (LFP) bersertifikat IP67, yang telah teruji dalam berbagai kondisi cuaca ekstrem, menjamin keamanan baterai serta kenyamanan konsumen saat berkendara. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network