Wuling Cloud EV sudah Bisa Dipesan, Sayangnya Hanya Satu Varian yang Ditawarkan

Muhamad Fadli Ramadan
Wuling Cloud EV dipasarkan di rentang harga Rp410 jutaan dalam 1 model saja. (Foto: SINDOnews/Danang Arradian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masyarakat sudah bisa memesan Wuling Cloud EV. Sayangnya, yang ditawarkan hanya satu varian saja. Padahal saat pertama kali diperkenalkan awal tahun ini, Wuling Motor menampilkan dua pilihan varian. Mengapa demikian?

Menurut Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Cloud EV hanya tersedia dalam satu varian karena menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Varian dengan jarak tempuh 460 kilometer dianggap cukup sesuai untuk mobilitas sehari-hari masyarakat Tanah Air.

"Melihat kebutuhan dan perjalanan konsumen, 460 km sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari di Indonesia. Infrastruktur sekarang juga sudah semakin berkembang," ujar Dian di arena pameran PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jarak Tempuh 460 Km

Saat pertama kali diperkenalkan di ajang IIMS 2024 pada bulan Februari, Wuling Cloud EV ditawarkan dalam dua varian jarak tempuh, yaitu 460 km dan 505 km. Namun, sekarang Wuling memutuskan untuk hanya menawarkan varian dengan jarak tempuh 460 km dengan harga estimasi Rp410 juta.

Namun, saat ini, Wuling Cloud EV tidak segera mengalami kepopuleran seperti Air EV yang hampir tidak memiliki pesaing. Cloud EV dirilis saat persaingan harga mobil listrik di kisaran Rp300 juta-Rp400 jutaan sudah cukup ketat.

Dengan harga Rp410 juta, Cloud EV akan bersaing langsung dengan BYD Dolphin dan MG 4 EV, yang masing-masing dijual seharga Rp423 juta dan Rp425 juta. Kedua mobil tersebut memiliki lebih banyak fitur daripada Cloud EV.

Menariknya, selisih harga antara Cloud EV dan Wuling Binguo EV termahal, yaitu Premium Range, hanya Rp38 juta (Rp372 juta). Tentang pengirimanunit, Dian memastikan akan dimulai pada Mei 2024 secara bertahap, dengan memberikan prioritas kepada pemesan pada ajang PEVS 2024.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network