Mad Romli-Irvansyah Tawarkan Pembangunan Tanpa Merusak Lingkungan Lewat Program Bangun Wisata

Nurdin R Radin
Calon Bupati Tangerang Mad Romli saat bersama dengan warga. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id — Program Pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur untuk Pariwisata Berkelanjutan, yang lebih dikenal dengan akronim Bangun Wisata, merupakan program unggulan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli-Irvansyah.

Program inovatif ini mencerminkan komitmen Mad Romli-Irvansyah untuk mengoptimalkan potensi lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata yang berkelanjutan dan berbasis komunitas.

Fokus utama dari program ini adalah pengembangan kampung tematik sebagai pilar baru dalam sektor pariwisata di Kabupaten Tangerang.

Konsep Kampung Tematik

Lebih lanjut, Mad Romli menjelaskan bahwa kampung tematik adalah konsep pengembangan destinasi wisata yang memanfaatkan kekayaan budaya, sejarah, dan alam yang dimiliki setiap kampung di Kabupaten Tangerang.

Ia mengklaim bahwa salah satu keunggulan Program Bangun Wisata adalah upaya menjaga keseimbangan antara pembangunan dan kelestarian lingkungan.

Program ini dirancang untuk memastikan bahwa pembangunan tidak merusak lingkungan, melainkan justru memperkuat konservasi alam.

“Setiap kampung akan dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang unik, sesuai dengan potensi lokal yang ada. Mulai dari kampung berbasis budaya dan seni hingga ekowisata," ungkap Mad Romli, yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Tangerang, pada Rabu (9/10/2024). (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network