Puncak Apresiasi AKI 2024: Sandiaga Uno Kenang Perjalanan 4 Tahun Membangkitkan UMKM Kreatif

Wiwie Heryani
Sandiaga Uno Hadir di Puncak Apresiasi AKI 2024, Kenang Perjalanan 4 Tahun Bangkitkan UMKM Kreatif (Foto: Wiwie)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri Malam Puncak Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Summarecon Mall Serpong, pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam momen spesial ini, Sandiaga mengenang perjalanan AKI yang telah hadir selama empat tahun dan menjangkau 60 kota di 31 provinsi di Indonesia.

Sandiaga menjelaskan bahwa selama penyelenggaraan AKI, selalu ada adaptasi dan inovasi yang dilakukan setiap tahunnya. Hal ini terbukti bahkan pada tahun 2021 ketika pandemi Covid-19 masih melanda.

Dari Aceh hingga Merauke

“Selama 4 tahun, AKI sudah hadir di 60 kota di 31 provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Merauke, dengan melibatkan 1.600 pelaku ekonomi kreatif serta produk-produk kreatif terbaik,” ungkap Sandiaga dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, “Pada AKI 2021, kami beradaptasi dengan semangat untuk membangkitkan UMKM kreatif yang terdampak pandemi. AKI 2022 kami hadirkan dengan semangat inovasi, mencari produk dan karya terbaik Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, "Pada AKI 2023, kami mengusung semangat kolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif," paparnya.

Sedangkan AKI 2024, dengan semangat ‘Menyala Mendunia’, diharapkan menjadi batu loncatan bagi produk dan usaha kreatif Indonesia untuk naik ke level selanjutnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network