Perluas Pasar ke Eropa, Asosiasi Cokelat Bean to Bar Indonesia Buka Stand di SIAL Paris 2024

Nurdin R Radin
ACBI buka stand di Salon International de l'Alimentation (SIAL) Paris 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -- Sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam peningkatan ekspor produk industri agro, Asosiasi Cokelat Bean to Bar Indonesia (ACBI) membuka stand di Salon International de l'Alimentation (SIAL) Paris, yang berlangsung dari 19 hingga 23 Oktober 2024.

Kehadiran ACBI pada pameran bergengsi SIAL Paris 2024 diwakili oleh perusahaan cokelat dari Bandung Terve. Lewat pameran internasional itu diharapkan bisa memperluas pasar ekspor kakao dan produk cokelat artisan Indonesia di Eropa khususnya, dan pasar internasional pada umumnya.

SIAL Paris adalah pameran dagang khusus industri pengolahan makanan. Pameran berskala internasional terbesar di dunia untuk sektor makanan dan minuman ini digelar dua tahun sekali di kota Paris, Prancis. Dihadiri lebih dari 7.500 exhibitor dari 200 negara serta akan dihadiri hingga 8.000 top buyers dari seluruh dunia.

Pengrajin Cokelat Premium

Sementara itu, Terve adalah perusahaan pengrajin cokelat premium asal Bandung Indonesia. Terve menjalankan usahanya dengan komitmen pada produksi cokelat premium dengan kandungan cokelat di atas 55 persen, bersumber pada varietas biji asli Indonesia antara lain peraih penghargaan, biji cokelat Ransiki dari Papua.

Meski tergolong artisanal, Terve menghadirkan teknologi Italia yang mampu mengontrol setiap langkah untuk memastikan kualitas setiap batang cokelat menjadi pengalaman istimewa bagi penikmatnya.

Dalam  usianya yang baru setahun, Terve telah berhasil melakukan ekspor skala kecil ke Jepang dan saat ini berusaha menggaet pasar ekspor, Jerman, Hong Kong, Jepang dan Inggris.


Pada pameran bergengsi SIAL Paris 2024, ACBI diwakili oleh perusahaan cokelat Terve. (Foto: Ist)
 


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network