CILEDUG, iNewsSerpong.id - Bulan Ramadhan merupakan waktu terbaik bagi umat Muslim untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Selain menjalankan ibadah puasa, salah satu amalan yang memiliki nilai tinggi adalah berbagi takjil atau makanan berbuka puasa kepada mereka yang membutuhkan.
Inilah yang dilakukan oleh Taro, produk makanan ringan legendaris, bersama influencer Razka Nabillian Donald. Pada Selasa (4/3), mereka membagikan 250 paket makanan, minuman, dan snack Taro kepada warga di Puri Beta, Ciledug, Tangerang, Banten.
Ratusan warga dengan antusias berbaris tertib untuk menerima paket berbuka puasa. Bantuan ini tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga meringankan beban ekonomi warga di bulan suci.
“Saya senang sekali mendapatkan paket makanan, minuman, dan snack Taro untuk berbuka puasa hari ini. Setidaknya saya bisa berhemat untuk pengeluaran makanan selama bulan puasa,” ujar Widya, salah satu warga Ciledug yang ikut antre.
Berbagi di bulan Ramadan merupakan bagian dari kampanye Taro Hunt Ramadan, Petualangan Berburu Kebaikan, yang diinisiasi oleh PT. FKS Food Sejahtera. Riza Arief Rahman, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera, menyatakan bahwa Taro ingin menghadirkan petualangan inspiratif penuh kebaikan.
“Selalu ada nilai empati, kepedulian, serta semangat petualangan untuk menemukan cara baru dalam berbagi kebaikan,” ujar Riza dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (7/3).
Dalam aksi berbagi ini, Taro menggandeng influencer muda Razka Nabillian Donald, yang dikenal dengan konten berbagi kebaikannya di media sosial. Selain berbagi di bulan Ramadan, Razka juga aktif menjalankan program Jumat Berkah, membagikan makanan kepada warga, pengemudi ojek online, dan kaum dhuafa menggunakan food truck-nya, mobil berbagi.
“Dengan berbagi, kita bisa mengubah pola pikir dari yang awalnya hanya memikirkan diri sendiri menjadi lebih peduli kepada orang lain,” ujar Razka.
Menurut Riza, semangat berbagi yang dilakukan Razka selaras dengan nilai-nilai yang dijunjung Taro, yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketangguhan, dan kreativitas.
“Razka selalu berpetualang mencari tempat-tempat yang layak untuk dibantu. Ramadan ini adalah momen penuh berkah, sehingga kami bersama-sama mewujudkan nilai-nilai kebaikan ini,” tambah Riza.
Sebagai bagian dari program Ramadan, Taro juga akan menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) pada Sabtu, 15 Maret mendatang. Kegiatan ini mencakup pembagian bingkisan ke sejumlah panti asuhan serta kampanye sosial Berburu Kebaikan melalui workshop dan seminar parenting bagi orang tua. Anak-anak yatim piatu juga akan diajak bermain di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan.
Dengan semangat berbagi dan kepedulian, Taro Hunt Ramadan hadir untuk membawa kebahagiaan bagi lebih banyak orang di bulan penuh berkah ini.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta
Artikel Terkait