Cari Destinasi Cocok Liburan Akhir Pekan? Ini 7 Wisata Menarik Di Tangerang

Rilo Pambudi
Wisata menarik Tangerang untuk liburan akhir pekan (Foto: Instagram@azis_radih_bjoo)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tangerang salah satu wilayah di Provinsi Banten yang memiliki sejumlah tempat wisata. Tangerang sebagai daerah perkotaan dan menjadi salah satu metropolitan Jabodetabek tentu menjadi magnet tersendiri untuk mengundang orang-orang berkunjung.

Selain memiliki wisata perkotaan, Tangerang juga mempunyai beberapa objek wisata alam. Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah 7 tempat wisata menarik  di Tangerang yang bisa dikunjungi saat liburan.

1. Taman Potret

Taman Potret adalah taman kota yang cocok untuk berswafoto. Taman yang diresmikan pada Agustus 2015 ini awalnya diberi nama Taman Selfie. Pasalnya, tempat ini mempunyai berbagai spot foto natural berupa area taman yang indah dan asri.

Selain menawarkan tempat foto, kawasan ini juga menyediakan wahana bermain anak yang bisa dinikmati secara gratis. Wisatawan dapat berkunjung kapan saja karena Taman Potret ini dibuka selama 24 jam setiap harinya.

Di sana juga terdapat foodcourt yang menyediakan berbagai macam makanan.

2. Scientia Park

Satu dari 7 wisata menarik Tangerang berikutnya adalah Scientia Park. Di taman ini, banyak sekali aktivitas rekreasi yang bisa dilakukan. Mulai dari safari, memancing, paket petualangan, bermain di taman air, menunggang kuda, panjat tebing, hingga memberi makan binatang.

Taman ini buka pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB untuk hari biasa. Sementara, untuk akhir pekan dan libur nasional, Scientia Park dibuka mulai 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

3. Ocean Park BSD

Ocean Park BSD merupakan wahana air berupa kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan hiburan menarik. Taman air ini berlokasi di CBD Area Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

Harga tiket Ocean Park BSD untuk hari biasa adalah Rp 60.000. Sedangkan saat weekend atau akhir pekan naik menjadi Rp95.000. Sementara untuk jam bukanya adalah dari 11.00 WIB sampai 16.00 WIB pada hari biasa. Sedangkan saat weekend, wisata air ini dibuka pukul bukanya 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

4. Situ Cipondoh

Tak melulu wisata perkotaan, Tangerang juga memiliki wisata alam yakni berupa danau bernama Situ Cipondoh. Tempat ini terkenal indah dan memiliki beberapa wahana yang dapat dicoba oleh pengunjung.

Tersedia sepeda air, perahu bebek, hingga perahu yang bisa membawa wisatawan mengelilingi danau. Meski menawarkan suasana asri dan indah, tiket masuk ke Situ Cipondoh sangat murah yakni Rp 5.000 per orang.

5. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal berdiri di tanah seluas 7.000 meter persegi. Pembangunan taman ini terinspirasi dari semangat untuk menyebarkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Tempat ini berlokasi ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT 006 RW 003, Babakan, Tangerang, Banten. Selain itu, tempat ini biasanya dijadikan wisata edukasi tentang pemanfaatan limbah menjadi bahan utama untuk ornamen dan fasilitas yang ada di taman.

6. Telaga Biru Cisoka

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Tangerang memiliki beberapa wisata alam, salah satunya Telaga Biru Cisoka. lainnya selain Tebing Koja di daerah Tangerang adalah Telaga Biru Cisoka.

Talaga ini menawarkan keindahan telaga yang berwarna biru dan dikelilingi rimbunnya pohon hijau.

7. Tebing Koja

Selain Telaga Biru Cisoka, Tangerang juga ternyata juga memiliki tempat wisata alam indah yang lain yakni Tebing Koja. Tebing Koja terletak di Cireundeu, Cikuya, Solear, Tangerang, Banten dan dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Terletak di dekat aliran sungai, tebing ini memiliki panorama yang memesona dan bisa dinikmati sambil naik perahu. Itulah 7 wisata menarik Tangerang yang bisa Anda jelajahi saat akhir pekan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network