Presiden Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat Usai Resmikan Penataan Kota Kupang

Burhan
Kapolda NTT bersama Pangdam IX/Udayana pimpin langsung pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Kota Kupang, Kamis (24/3) pagi. (tribratanewsntt.com)

KUPANG, iNews.Serpong.id — Presiden Joko Widodo bingkisan kepada masyarakat berupa baju kaos dan buku tulis yang bertuliskan (Membacalah dan Bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan). Bingkisan itu diserahkan usai meresmikan penataan kawasan Kota Kupang, Kamis (24/3/2022).

Tiga proyek tersebut terdiri atas Kota Lama di Kelurahan Lai Lai Besi Kopan (LLBK), Pantai Kelapa Lima di Kelurahan Kepala Lima, dan Koridor 3 di Jalan Frans Seda, Kota Kupang. Tiga proyek tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemerintah Pusat ke Daerah melalui APBN, yang dikelola Kementerian PUPR senilai kurang lebih Rp.81 miliar.

Pembangunan tiga proyek tersebut untuk mendukung sektor pariwisata dan peningkatan pemberdayaan pelaku UMKM di Kota Kupang serta penataan kota menjadi lebih indah. Tiga proyek itu dibangun secara terpadu, mulai dari penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Peresmian tiga proyek Kementerian PUPR di Kota Kupang ini, dipusatkan di Pantai Kelapa Lima, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Kegiatan peresmian ini diawali dengan peninjauan fasilitas penataan kawasan oleh Presiden dipandu oleh Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Ir. Johannes Wahju Kusumosusanto.

Sesuai agenda, Presiden akan meninjau penanganan stunting di Desa Kasetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) serta meresmikan Kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi Universitas Pertahanan RI dan Meninjau penanaman jagung di Food Estate Blok C, Kabupaten Belu.

Dilansir dari laman tribrataneesntt.com, selama kegiatan Presiden di Kota Kupang mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh ratusan anggota TNI-POLRI NTT dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto dan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Setyo Budiyanto. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network