JAKARTA, iNewsSerpong.id – KAI Commuter Line akhirnya memberikan klarifikasi terkait viralnya tumbler Tuku milik penumpang yang hilang setelah tertinggal di dalam kereta.
Perusahaan memastikan belum ada petugas front liner yang dipecat dalam kasus tersebut.
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Karina Amanda, mengatakan pihak mitra yang membawahi petugas front liner masih melakukan penyelidikan internal.
Tanggung Jawab Penumpang
“Pihak mitra masih melakukan evaluasi untuk melihat kondisi yang sebenarnya terjadi,” ujarnya, Kamis (27/11/2025).
Karina menegaskan bahwa KAI Commuter saat ini berada pada tahap awal penelusuran sehingga belum bisa menjelaskan detail kejadian. Namun, koordinasi dengan pihak mitra sudah berjalan.
Disimpan di Gudang Pusat
Ia juga mengingatkan bahwa barang pribadi yang tertinggal di KRL merupakan tanggung jawab penumpang.
“Kami mengimbau pengguna agar menjaga dan memperhatikan barang bawaannya,” katanya.
Karina menambahkan setiap stasiun memiliki layanan lost and found. Barang tertinggal akan didata dan disimpan, lalu dipindahkan ke gudang pusat jika tidak diambil dalam waktu tertentu.
Sebelumnya, pengguna KRL membuat heboh di Threads setelah mengaku kehilangan tumbler Tuku dari dalam cooler bag yang diamankan petugas. Meski tasnya berhasil ditemukan, tumbler tersebut disebut sudah tidak ada saat diambil kembali.
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait
