Hadapi Manchester City, Pelatih Liverpool Anggap Laga Seperti Final

Ilham Sigit
Manchester City vs Liverpool pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.Serpong.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menganggap laga anak asuhnya menghadapi Manchester City pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, seperti final. “Bagaimanapun, Anda harus melihat laga melawan Man City seperti final. Sekarang ini semifinal, berarti ini satu-satunya cara untuk mencapai final, dan kami ingin pergi ke sana,” tuturnya.

Klopp berambisi hapus kutukan. Juru taktik Jerman itu punya catatan kurang mentereng di Piala FA. Pencapaian terbaiknya di Piala FA pada musim 2019/2020. Kala itu Liverpool melaju hingga babak kelima, namun dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

Musim lalu, perjalanan The Reds—julukan Liverpool—di Piala FA berakhir menyakitkan. Mereka disingkirkan sang rival abadi, Man United, pada babak keempat dengan skor 2-3.

Namun, Klopp kini sudah mulai bisa memperbaiki pencapaiannya di Piala FA. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu kini mampu mengantar Liverpool ke babak semifinal, pencapaian Piala FA terbaiknya selama bekerja di Anfield. Klopp pun menatap semifinal Piala FA perdananya dengan antusias. Dia ingin penampilan perdananya di semifinal Piala FA berakhir dengan manis.

“Ini kompetisi besar, jelas sejauh ini kami belum pernah mencapai semifinal, jadi ini pengalaman semifinal pertama kami di Wembley, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (16/4/2022). “Sekarang kami berada di sana dan itu berarti segalanya bagi kami, jujur saja, saya berharap orang-orang bisa sampai ke London, saya harap mereka bisa melakukannya dan kami memiliki atmosfer yang layak untuk semifinal Liverpool dan City.”

Klopp tidak ingin langkah timnya hanya terhenti di semifinal. Pria berusia 54 tahun itu berambisi melangkahi Man City dan berlaga di partai puncak.

Jika Liverpool mampu melangkahi Man City, Liverpool akan bersua pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace di partai puncak. Laga semifinal lain antara Chelsea versus Palace akan dihelat pada Minggu 17 April 2022.(*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network