Jalani Pemulihan, Marcus Gideon Absen di Piala Thomas 2022

Rio Eristiawan
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di laga semifinal Indonesia Masters 2021, Sabtu (20/11/2021).

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Ganda putra Indonesia Marcus Gideon absen di Piala Thomas 2022. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani pemulihan pasca operasi.

Dengan absenya Marcus membuat netizen Indonesia di Twitter bertanya-tanya dengan siapakah Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpasangan jika diturunkan dalam laga Piala Thomas 2022? Mereka memprediksi sekaligus berharap Kevin akan berpasangan dengan Bagas Maulana.

"Apakah akan terjadi collab antara Kevin/Bagas?!?!!! hmmm interesting. Semoga piala thomas ga kemana-mana yaaa udah stay disini aja,buat ko sinyo selamat istirahat,semoga cepat kembali on court," tulis @srrcak.

"Harapanku Kevin/Bagas bisa di coba. Bagas dengan Smash yang keras, Kevin dengan penguasaan bola depan yang ciamik. Kebetulan dua2nya produk Djarum, semoga bisa klop dan menyumbangkan angka kemenangan buat Tim Thomas Indonesia," tulis @widoseyo11.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2022 berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022. Tim Thomas Indonesia datang ke Negeri Gajah Putih dengan status juara bertahan.

PBSI mengumumkan ada 24 pemain yang tampil di Piala Thomas dan Uber 2022. Masing-masing tim putra dan putri bakal diperkuat 12 wakil. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Senin (18/4/2022) mengatakan, tim Thomas tahun ini mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan difokuskan ke SEA Games 2021. Leo/Daniel diganti oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Chico posisinya ditempati oleh Syabda Perkasa Belawa.

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda," kata Rionny. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network