get app
inews
Aa Read Next : Indonesia VS India Final Piala Thomas 2022, Pukul 13.00 Disiarkan Inews TV dan MNC TV Hari Ini

Marcus Gideon Masih Butuh Waktu Lebih Untuk Pemulihan

Kamis, 21 April 2022 | 23:22 WIB
header img
Marcus Gideon. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Marcus Gideon masih membutuhkan waktu lebih untuk pemulihan cedera pascaoperasi. Kondisi ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini diutarakan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Marcus tak masuk dalam skuad Indonesia di Piala Thomas 2022. Dia baru saja menjalani operasi pada pergelangan kaki di Portugal pada 6 April 2022 setelah ditemukan adanya tulang kecil yang tumbuh di bagian tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu diprediksi bakal menjalani masa pemulihan selama empat pekan setelah operasi. Namun ternyata, Herry IP mengatakan, sampai saat ini jahitan bekas operasi masih belum dilepas.

Itu menyebabkan Sinyo –sapaan akrab Marcus- belum bisa berlatih untuk mempersiapkan diri jelang Piala Thomas 2022 yang akan bergulir pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand. Alhasil, namanya terpaksa tak dimasukkan ke daftar pemain Tim Merah-Putih yang akan tampil di turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi di dunia itu.

“Sinyo masih butuh pemulihan pascaoperasi. Jahitannya masih belim dilepas dan belum latihan,” kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (21/4/2022). “Jadi belum pulih benar sehingga itu tidak memungkinkan Sinyo untuk diturunkan dalam skuad Thomas.”

Sebelumnya, Marcus dikabarkan telah mengeluh sejak lama karena merasakan rasa sakit di bagian pergelangan kakinya. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata ditemukan tulang kecil yang tumbuh pada bagian tersebut yang menjadi sumber rasa sakitnya.

Untuk itu, pemain kelahiran Jakarta tersebut langsung memutuskan untuk melakukan operasi demi menyudahi kesakitan yang dideritanya itu. Pperasi yang ditangani dokter yang pernah mengoperasi Cristiano Ronaldo itu pun berjalan dengan lancar.

Kendati demikian, Kevin tetap dibawa Indonesia ke Negeri Gajah Putih. Kemungkinan pemain berusia 26 tahun itu bakal dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Ardianto, atau Bagas Maulana karena dia butuh seorang pemain belakang untuk melengkapi posisinya sebagai playmaker di depan. Namun, sang pelatih mengatakan, pemilian duetnya akan tergantung calon lawan yang bakal dihadapi. Dengan begitu, kekuatan Tim Merah-Putih di Piala Thomas 2022 tidak akan menurun meski ditinggal Marcus. Siapakah yang bakal menemani Kevin untuk berduet mengisi salah satu dari tiga ganda putra yang turun di setiap pertandingan? PBSI pun tak menurunkan target Indonesia di Piala Thomas 2022 walau kehilangan pasangan nomor satu dunia tersebut.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan Jonatan Christie dan kolega wajib mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Negeri Gingseng dan Negeri Gajah Putih diprediksi bakal menjadi lawan kuat bagi Tim Merah-Putih meski Singapura juga tak boleh diremehkan karena memiliki juara dunia 2021 di sektor tunggal putra, Loh Kean Yew. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut