Jelang Lebaran, Loka POM TangerangTemukan Ratusan Makanan dan Minuman Tak Layak Edar

Isty Maulidya
Loka POM Kabupaten Tangerang menemukan 15 jenis makanan dan minuman dengan jumlah total 154 unit yang tidak layak edar. (Foto: Istimewa)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Inspeksi yang dilakukan Loka POM Kabupaten Tangerang menemukan 15 jenis makanan dan minuman dengan jumlah total 154 unit yang tidak layak edar.

Makanan dan minuman itu ditemukan saat Loka POm menggelar intensifikasi pengawasan pada salah satu pasar swalayan di wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/4/2022).

 Makanan dan minuman tidak layak edar itu terdiri dari enam item pangan Tanpa Izin Edar (TIE) berupa 89 buah dengan jenis pangan sosis, minuman sari buah, dan teh. Kemudian, produk kedaluwarsa satu item berupa lima kue kering.

"Ada ratusan buah yang kita sita, mulai tanpa izin edar  serta temuan produk kemasan rusak sebanyak 8 item sebanyak 59 buah. Sehingga, nilai nominal seluruh temuan berkisar Rp4,8 juta," kata Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang, Wydia Savitri, Rabu (27/4/2022).

Sebagai tindak lanjut, produk yang tidak memenuhi ketentuan tersebut akan dilakukan penurunan dari display untuk diamankan.

"Barang tersebut semuanya sudah diturunkan dari display dan kita amankan," uncpnya. Wydia pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat membeli makanan maupun produk terutama makanan kemasan. Pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa, bentuk kemasan, dan sebagainya.

"Untuk makanan siap santap, pastikan warnanya tidak terlalu cerah, teksturnya juga bagus, dan untuk makanan kemasan pastikan tanggal kedaluwarsanya masih lama dan kondisi kemasan dalam keadaan baik," ucapnya.(*)
 

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network