Erick Thohir Punya Prestasi Kinclong Di BUMN, Bikin Social Capital Dan Elektabilitas Melesat

Yan Yusuf
Pengamat Politik Universitas Brawijaya, Anang Sujoko menyoroti elektabilitas Erick Thohir yang telah masuk di kisaran 2% meningkat cukup singnifikan dibandingkan hasil survei terakhir Indikator pada awal April yang masih di angka 1,2%. (Foto : SINDOnews)

Anang mengatakan berbagai prestasi di kancah nasional dan internasional kian meneguhkan values Erick. Dia menilai latar belakang Erick sebagai profesional yang dekat dengan media juga membuat keuntungan tersendiri lantaran gaya komunikasi Erick yang begitu jelas dan mudah dipahami.

"Kebijakan yang dikeluarkan Erick akan mudah ditangkap media. Ketika media menangkapnya, publik yang tak memiliki akses ke beliau dapat menangkap kinerjanya," paparnya.

Anang menilai Erick harus terus mempertahankan prestasinya agar dilirik parpol. Parpol tentu akan senang dengan figur yang memiliki popularitas tinggi.

"Karena prestasi Erick Thohir memiliki social capital yang tinggi. Social capital yang tinggi ini dicari parpol. Parpol juga butuh tokoh nasional yang sudah terkenal yang memiliki peluang mendongkrak elektabilitas parpol. Sehingga butuh sinergi antara parpol dan tokoh nasional yang memiliki elektabilitas tinggi seperti Erick Thohir," kata Anang. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 29 April 2022 - 09:58 WIB oleh Yan Yusuf dengan judul "Prestasi Kinclong di BUMN, Bikin Social Capital dan Elektabilitas Erick Thohir Melesat". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/757763/12/prestasi-kinclong-di-bumn-bikin-social-capital-dan-elektabilitas-erick-thohir-melesat-1651205063

 


 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network