Piala Uber: Indonesia Tersingkir, Kalah 0-3 Dari China

Cikal Bintang
Pebulu tangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dikalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id— Tim putri Indonesia tersingkir dari Piala Uber 2022. Langkah Bilqis Prasista dan kawan-kawan terhenti dalam kejuaraan itu setelah dikalahkan Tim China 0-3 pada perempat final di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5). 

Turun di partai ketiga, Bilqis ditekuk oleh He Bing Jiao. Sebelumnya, dua pertandingan lainnya dialami Komang Ayu Cahya Dewi oleh ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikandaskan ganda putri nomor satu dunia, China Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Menghadapi  Chen/Jia, Febriana/Amalia mengawali pertandingan dengan cukup baik. Permainan efektif berhasil diterapkan oleh keduanya untuk mengumpulkan poin demi poin di awal gim pertama. 

Namun, Chen/Jia berupaya untuk mengimbangi permainan konsisten Febriana/Amalia. Ganda putri nomor satu dunia itu terus melancarkan serangan masif untuk membongkar pertahanan wakil Indonesia. Akan tetapi, beberapa pukulan kerasnya justru melewati garis lapangan. Alhasil, Febriana/Amalia yang bermain konsisten sukses mengungguli Chen/Jia pada interval pertama dengan skor 11-8. 

Selepas jeda, Chen/Jia langsung bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan. Terpantau, keduanya bergantian melancarkan pukulan keras untuk meruntuhkan pertahanan Febriana/Amalia. Hasilnya manis, peraih medali perak Olimpiade 2020 itu berhasil menyamakan kedudukan menjelang gim pertama berakhir. 

Febriana/Amalia harus menerapkan strategi berbeda untuk kembali unggul. Namun, strategi itu tidak mampu mengimbangi permainan agresif yang diterapkan Chen/Jia. Akhirnya, pasangan Indonesia harus mengakui kehebatan Chen/Jia dengan skor 19-21. 

Pada gim kedua, Febriana/Amalia langsung menerima gempuran serangan pasangan China. Terpantau, duo Indonesia itu tak bisa membendung serangan yang dilancarkan Chen/Jia. Terlebih, beberapa variasi serangan yang diterapkan oleh Febriana/Amalia terbukti tidak efektif. Hasilnya, pasangan China mampu mengungguli wakil Indonesia di interval pertama dengan skor 11-5. 

Seusai interval, Chen/Jia yang dalam unggul kembali bermain agresif untuk terus mendulang poin. Secara bergiliran, Chen/Jia melepaskan smash keras untuk merobohkan pertahanan Febriana/Amalia. Alhasil, beberapa bola tanggung yang tercipta mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chen/Jia. Situasi ini terus terjadi hingga memasuki akhir pertandingan di gim kedua. Pada akhirnya, tekanan yang terus dilakukan Chen/Jia mampu meruntuhkan pertahanan Febriana/Amalia. Alhasil, Chen/Jia menang atas Febriana/Amalia di gim kedua dengan skor 21-16. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network