Piala Uber: Akane Sedih Ditekuk Bilqis, Pecinta Bulu Tangkis Indonesia Simpati  

Muammar Yahya Herdana
Akane Yamaguchi secara mengejutkan ditaklukkan bintang muda Indonesia Bilqis Prasista di Piala Uber 2022. Kekalahan itu membuat Akane terpukul. (foto: Reuters/Ed Sykes).

BANGKOK, iNews.Serpong.id- Akane Yamaguchi tak bisa menahan kesedihannya. Tunggal putri nomor 1 dunia asal Jepang ditaklukkan bintang muda Indonesia Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022). 

Bilqis secara mengejutkan membuat Akane kerepotan. Pebulu tangkis 24 tahun ini pontang-panting menahan serangan Bilqis selama laga. Akhirnya, jagoan Jepang itu tumbang dari pemain peringkat 333 dunia 19-21, 19-21. 

Dikutip Antara, Akane terlihat menangis saat memasuki area  ruang wawancara. Dia enggan berkomentar soal pertandingannya melawan pebulu tangkis peringkat ke-333 asal Indonesia hari ini. 

Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan. Dari beberapa video yang diunggah akun @geewon2112, Akane terlihat mengelap air matanya dengan handuk di ruang konferensi pers. Dia sangat terpukul dengan kekalahan itu. 

Terlihat juga seorang staf BWF berada di sebelah Akane. Staf itu ikut menenangkan Akane. 

Unggahan itu mendapat simpati dari pecinta bulu tangkis Indonesia di media sosial twitter. Netizen Indonesia memberi dukungan kepada Akane. "Gak papa akane! You did really well pascaolympic sampai bisa jadi number one. Just remember tahun lalu sudirman sama uber u bisa nyumbang poin disaat yg lain kalah, remember that! U did welllll," tulis akun @mardiopq. 

"Ga papa cici Akane. Aduh gue bingung mau nulis apa soalnya yang ngalahin cici Kkane kan pemain INA, jadi cuman bisa kasih semangat buat Cici Akane," kata akun @nuraeniHardian3. Sementara Akane sangat kecewa dengan kekalahan itu. 

Dia mengaku tak bisa mengontrol permainan. “Saya satu-satunya alasan saya kalah. Saya tidak mengontrol pertandingan dengan baik,” kata Akane setelah pertandingan dilansir dari situs resmi BWF, Rabu (11/5/2022). 

Meski Akane gagal menyumbangkan angka, namun Jepang tetap berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 4-1. Dengan hasil tersebut, Jepang pun dipastikan lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A. Di babak perempat final, Jepang akan menghadapi runner-up Grup B Taiwan. Indonesia yang menjadi runner up harus mengatasi perlawanan dari China untuk bisa lolos ke babak semifinal. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network