Piala Thomas: Indonesia Hadapi Jepang Di Semi Final

Muammar Yahya Herdana
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengalahkan wakil China Li Shi Feng pada perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022). (Foto: Instagram/@yonexswissopen)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Tim bulu tangkis Indonesia menghadapi Jepang di semi final Piala Thomas 2022. Laga penentuan untuk melaju ke Babak final itu digelar Jumat (13/5/2022) di di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Indonesia memastikan melangkah ke semi final setelah mengalahkan China 3-0, Kamis (12/5/2022) malam WIB. Di hari yang sama Jepang mengalahan Taiwan 3-2.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Antony Sinisuka Ginting, pasangan Muhammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukomulyo, dan Jonatan Christie. Ginting menang atas Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27, 21-17, Ahsan/Kevin mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-17, 21-16, dan Jonatan menundukkan Li Shi Feng 21-13, 21-18.

Saat menghadapi Li Shi Feng pada pertandingan ketiga, Jojo langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Ritme permainan yang dia tunjukkan membuat Shi Feng cukup kesulitan mendulang angka. Dominasi terus ditunjukkan Jojo menghadapi permainan Shi Feng yang enggan kalah mudah. Dengan terus tampil menekan, Jojo berhasil unggul dengan skor 11-6 pada interval di game pertama. 

Rally-rally panjang pun lebih sering terjadi setelah interval yang justru membuat Jojo lebih sering melakukan kesalahan. Namun, Jojo terus berusaha mempertahankan keunggulannya dan berhasil menang 21-13 di game pertama. B

Di game kedua, Shi Feng sempat memberikan tekanan kepada Jojo yang membuat aksi saling kejar-mengejar poin terjadi. Namun, Shi Feng dapat lebih sabar menghadapi serangan yang diberikan oleh Jojo. Hal tersebut membuat Jojo menjadi sering melakukan kesalahan yang memberikan keuntungan bagi Shi Feng. Alhasil, Jojo sempat tertinggal 9-11 pada interval game kedua. 

Setelah tertinggal, Jojo kembali berusaha menunjukkan dominasinya selepas interval. Momen tersebut membuat Shi Feng kembali tertekan dan Jojo mampu memanfaatkan hal tersebut untuk menang 21-18. Kemenangan Jojo membuat Indonesia menang 3-0 atas China. Di semifinal Piala Thomas 2022, tim Merah-Putih sudah ditunggu Jepang yang sebelumnya mengalahkan Taiwan 3-2. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network