Lampaui Amerika Dan Jepang, Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Penjualan Mitsubishi Di Dunia

Dani M Dahwilani
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melaporkan Indonesia menjadi kontributor penjualan mobil terbesar di dunia pada tahun fiskal 2021. (Foto: MMKSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melaporkan Indonesia menjadi kontributor penjualan mobil terbesar di dunia pada tahun fiskal 2021. Indonesia mencatatkan penjualan 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global.

Capaian penjualan Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan performa penjualan pada tahun sebelumnya. Bahkan, Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik di atas Amerika posis kedua dan Jepang uritan ketiga.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi di Indonesia didominasi Xpander (termasuk Xpander Cross) lebih dari 49 persen dari keseluruhan model. Diikuti L300 dengan kontribusi 24,4 persen, dan Pajero Sport 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan pers, Kamis (23/5/2022).  

"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” katanya.

Dia menyebutkan selain pengenalan untuk penyempurnaan produk baru pada tahun fiskal 2021 untuk model New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross, termasuk beberapa model spesial, MMKSI sebagai distributor dan representatif MMC di Indonesia juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network