6 PO Bus Gunakan Nama Perempuan, Ada Yang Pakai Nama Anak Sebagai Pewaris

Tangguh Yudha
Menariknya, ada beberapa PO bus yang mengambil nama perempuan yang sukses berkembang hingga sekarang. (Foto: Galery Instagram)

3. Rosalia Indah

Rosalia Indah merupakan PO bus yang berkantor pusat di wilayah, Karanganyar, Jawa Tengah. Perusahaan ini didirikan pasangan suami istri yang sederhana, Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso pada 1983.

PO Rosalia Indah dikenal sebagai bus premium dengan layanan eksekutif non ekonomi. Bahkan, bus ini memiliki pramugara dan pramugari yang bertugas melayani. Penumpang di perjalanan. 

4. Mayasari Bakti

Mayasari Bakti merupakan salah satu perusahaan bus yang memiliki trayek terbanyak, termasuk ke dalam kategori Bus Kota. Mayasari Bakti didirikan H Engkud Mahpud pada 1964, dan kini dilanjutkan oleh anak-anaknya. 

5. Karina

PO bus Lorena punya saudara muda dengan nama perempuan Karina. Ini setelah pada 1985, Lorena Group mengakuisisi PO Raseko dan mengembangkan usahanya dengan mendirikan PT Ryanta Mitra Karina atau biasa disebut PO Karina. 

Kedua nama bus ini berdampingan saling melengkapi. PO Karina melayani rute AKAP trayek Jakarta, Surabaya, Malang, Madura dan Denpasar.

6. Kirana

PO bus terakhir yang menggunakan nama perempuan adalah Kirana. Ya, Kirana merupakan PO bus pariwisata yang memiliki identitas warna hijau bermarkas di Bantul, Yogyakarta. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network