get app
inews
Aa Read Next : Semua Keuntungan YouTube Jisoo BLACKPINK Donasikan ke Badan Amal, BLINK Beri Pujian  

Ini Dia Orang Pertama Yang Mengunggah Video Di YouTube, Segini Kekayaannya

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:03 WIB
header img
Ini dia orang pertama yang mengunggah video di YouTube, segini kekayaannya (Foto: Instagram @Jawedkarim official)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - YouTube adalah salah satu platform berbagi video tertua dan terpopuler di dunia. Tapi tahukah kamu siapa pendiri dan orang pertama yang mengunggah video di YouTube?

 

Pendirinya adalah Jawed Karim, Chad Hurley, dan Stve Chan. Jawed Karim telah bergabung dengan YouTube sejak video pertama diunggah.

Tahukah Anda video pertama yang diunggah ke YouTube adalah "Me at the Zoo". Video itu diunggah pada 23 April 2005 oleh Jawed Karim. 

Teman SMA-nya, Yakov Lapitsky yang merekam video saat dia berdiri di depan kandang gajah Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat (AS). Saat ini, video dengan durasi 18 detik itu telah dilihat lebih dari 235 juta kali. Ternyata video tersebut adalah video iseng yang dia unggah untuk mengisi kekosongan platform YouTube. 

Jawed Karim adalah insinyur perangkat lunak dan pengusaha dari Amerika Serikat (AS). Dia lahir dari pasangan Cristine (Jerman) dan Naimul Karim (Bangladesh) pada 28 Oktober 1979 di Merseburg, Jerman. 

Ayahnya adalah peneliti Bangladesh yang bekerja di Minnesota Mining and Manufacturing Company. Sedangkan ibunya seorang ilmuwan Jerman yang bekerja sebagai Profesor Riset Biokimia di Universitas Minnesota. 

Jawed Karim, orang pertama yang mengunggah video di YouTube. Foto: IG Jawed Karim

 

Jawed Karim, orang pertama yang mengunggah video di YouTube. Foto: IG Jawed Karim

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut