get app
inews
Aa Read Next : Usai Dihujat Netizen, Marselino Ferdinan : Negara Lucu!

Polisi Tetapkan 6 Orang Tersangka Promosi Alkohol Untuk Nama Muhammad dan Maria Versi Holywings

Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:58 WIB
header img
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers kasus promosi alkohol yang dilakukan Holywings. (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak enam orang terkait kasus penistaan agama dan berita hoaks promosi minuman alkohol yang dilakukan Holywings di media sosial, telah berstatus tersangka.

"Dari hasil penyelidikan lalu dinaikan ke penyidikan tadi siang, kami tetapkan 6 orang tersangka," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto pada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, polisi telah mendapatkan sejumlah alat bukti mulai keterangan saksi, keterangan ahli, maupun dokumen. Keenam tersangka merupakan tim kreatif promosi. "Mereka merupakan tim kreatif promosi, yang mana semuanya merupakan karyawan HW," katanya.

Dia menambahkan, kasus itu bermula dari adanya akun medsos milik Holywings, yang mana berisi promosi tentang pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria bisa mendapatkan gratis satu botol minuman beralkohol.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta juga telah menyambangi Gedung Bareskrim Polri untuk melaporkan Holywing atas dugaan penodaan agama pada Jumat (24/6/2022).

Sementara Holywings Indonesia meminta maaf mengenai promosi tersebut. Tim promosi tanpa sepengetahuan manajemen Holywings.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis akun @holywingsindonesia seperti dikutip pada, Kamis 23 Juni 2022. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 6 Orang Jadi Tersangka Promosi Alkohol untuk Nama Muhammad dan Maria Holywings ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/6-orang-jadi-tersangka-promosi-alkohol-untuk-nama-muhammad-dan-maria-holywings/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut