Logo Network
Network

Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Kalahkan Unggulan Jepang

Cikal Bintang
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 10:43 WIB
Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Kalahkan Unggulan Jepang
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 Besar Malaysia Open 2022. Dia mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id – Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022) pagi WIB. Grego -sapaan akrab Gregoria- menang dua gim langsung, 21-14 dan 21-14.

Awal gim pertama, Grego langsung memimpin tiga poin. Serangan yang dilancarkan membuat Yamaguchi kewalahan dan kehilangan banyak poin. Situasi ini membuat Grego semakin percaya diri. Ia mampu menunjukkan permainan efektif untuk mengelabui pergerakan pebulu tangkis nomor satu dunia itu. Alhasil, dia semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. 

Kendati demikian, Yamaguchi terus mencari celah untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya itu belum berhasil sehingga Gregoria unggul atas Yamaguchi di jeda interval dengan skor 11-4. 

Selepas jeda, Gregoria terus mencoba mengontrol jalannya pertandingan. Upaya pebulu tangkis berusia 22 tahun itu terbukti berhasil. Gregoria unggul jauh atas Yamaguchi dengan skor 15-6. 

Namun, pada poin-poin kritis, Yamaguchi sempat mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Gregoria akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14. Pada gim kedua, Yamaguchi berupaya bermain cepat dan mencuri keunggulan di awal pertandingan. Namun, Gregoria justru mampu mengimbangi pebulu tangkis asal Jepang yang merupakan unggulan pertama dalam ajang ini. 

Kejar-kejaran poin di awal gim pertama pun terjadi. Terpantau, selisih satu poin menjadi pembeda antara kedua pebulu tangkis itu. Menjelang jeda interval gim kedua, Gregoria memimpin dengan selisih skor yang tipis. Namun, Gregoria akhirnya mengungguli Yamaguchi dengan skor 11-7 di jeda interval. 

Selepas jeda, permainan apik Gregoria diteruskan. Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu berhasil menunjukkan konsistensinya. Pada akhirnya, Gregoria berhasil mempertahankan permainan efektifnya hingga akhir pertandingan. Tunggal putri Indonesia itu pun menang atas Yamaguchi dengan skor 21-14. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.