Logo Network
Network

Malaysia Open 2022: Rehan/Lisa Taklukkan Ganda Campuran Hong Kong

Cikal Bintang
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:10 WIB
Malaysia Open 2022: Rehan/Lisa Taklukkan Ganda Campuran Hong Kong
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 Besar Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNews.Serping.id – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam pertarungan tiga gim 23-21, 8-21, dan 21-18 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022) pagi WIB. 

Laga berjalan sengit sejak awal pertandingan. Kedua pasangan kejar-kejaran poin, dan saling berbalas unggul. Chang/Ng menggunakan skema permainan cepat, Rehan/Lisa bermain lebih sabar. Situasi ini terus terjadi hingga poin ke-8, yang akhirnya Rehan/Lisa unggul dengan selisih satu angka. 

Chang/Ng yang berupaya mengejar justru melakukan beberapa kesalahan sehingga kehilangan poin. Menjelang interval pertama, Chang/Ng yang sempat tertinggal satu poin justru berhasil membalikkan keadaan. Alhasil, pasangan ranking 25 dunia itu unggul atas Rehan/Lisa dengan skor tipis 11-10. 

Selepas jeda, laga kembali berjalan sengit setelah Rehan/Lisa menyamakan kedudukan. Berkali-kali papan skor menunjukkan perolehan poin yang sama antara kedua pasangan. Namun, setelah pertarungan sengit, Rehan/Lisa akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Chang/Ng dengan skor 23-21. 

Pada gim kedua, Chang/Ng mengubah tempo permainan menjadi sedikit lebih lambat. Hasilnya manis, Chang/Ng sukses unggul beberapa poin atas Rehan/Lisa di awal pertandingan gim kedua.  

Kondisi itu berhasil dimanfaatkan oleh Chang/Ng menjelang jeda interval gim kedua. Rehan/Lisa yang berupaya mengejar ketertinggalan tak bisa berbuat banyak. Alhasil, Chang/Ng unggul atas pasangan ranking 44 dunia itu dengan skor 11-5. 

Usai jeda, Chang/Ng kembali memainkan strategi permainan yang serupa. Alhasil, mereka mampu mengontrol jalannya pertandingan, dan akhirnya menang dengan skor 21-8 di gim kedua. Hasil ini memaksa kedua pasangan bermain di gim ketiga. 

Pada gim ketiga, kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal pertandingan. Baik Chang/Ng, maupun Rehan/Lisa bermain begitu apik untuk meraih poin pada awal gim penentuan. Namun begitu, Rehan/Lisa akhirnya berhasil menemukan ritme permainannya menjelang interval di gim ketiga. 

Hasilnya manis, Rehan/Lisa berhasil mengungguli Chang/Ng di interval dengan skor 11-8. Usai jeda, Chang/Ng berhasil memangkas jarak poin menjadi selisih satu angka. Namun, mereka kembali tertinggal karena terpantau beberapa kali melakukan kesalahan. Alhasil, Rehan/Lisa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.