get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Mayora (MYOR) Bakal Bagi Dividen Tunai Rp21 per Saham

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:54 WIB
header img
Siap-siap Investor, Mayora (MYOR) Bakal Bagi-bagi Dividen Rp21 per Saham (FOTO:Dok Ist)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Emiten produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia PT Mayora Indah Tbk (MYOR) akan membagikan dividen sebesar Rp21 per saham.

Keputusan tersebut diambil pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 yang dilanjutkan dengan public expose virtual pada Selasa (28/6/2022)

 Emiten yang terkenal dengan produknya seperti biskuit Roma, Astor, Beng Beng, Kopiko, Torabika, Choki Choki, Energen, serta berbagai merek dagang lainnya.

Dalam Rapat tersebut, Pemegang Saham Perseroan menyetujui usulan Direksi untuk membagikan Dividen Tunai sebesar Rp 21 per saham yang akan mulai dibagikan pada tanggal 27 Juli 2022.

Direktur Operasional PT Mayora Indah Tbk. Wardhana Atmadja memaparkan, sepanjang tahun 2021, perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp. 27,9 trilliun atau meningkat sebesar 14% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan laba bersih sebesar Rp 1,2 trilliun

"Untuk periode bulan Januari hingga April tahun 2022 Perseroan berhasil membukukan penjualan Rp10,4 trilliun atau meningkat sebesar 6,2% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dengan Laba Bersih sebesar Rp 450 milliar," katanya Selasa (28/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Perseroan juga menyampaikan target yang ingin diperoleh Perseroan pada tahun 2022, yaitu dapat mencapai Pertumbuhan Penjualan hingga sebesar 10% atau menjadi Rp. 30,7 trilliun dengan target Laba Bersih sebesar   Rp 1,3 trilliun.

"Tentunya Perseroan memahami bahwa kondisi bisnis kedepan masih dihadapkan pada banyak tantangan, seperti kondisi pandemi yang belum sepenuhnya hilang,

ketidak stabilan politik diluar negeri dan ketidak stabilan harga bahan baku serta halhal lain yang mungkin dapat mempengaruhi biaya yang harus ditanggung oleh Perseroan," tukas dia.

Namun Perseroan berkeyakinan bahwa prospek usaha Perseroan masih sangat bagus dan kondisi kesehatan keuangan Perseroan selalu mendapat prioritas.

"Terima kasih kami kepada seluruh pemangku kepentingan dan loyalitas dari para konsumen. Perseroan akan selalu memberikan kwalitas serta inovasi produk secara terus menerus untuk hasil terbaik bagi semua pihak," sebut dia.(*)

 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut