Logo Network
Network

Simak Ya! Ini Daftar Bansos Cair Di Juli 2022

Shelma Rachmahyanti , MNC Media
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 21:11 WIB
Simak Ya! Ini Daftar Bansos Cair Di Juli 2022
Bansos Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bantuan sosial PKH, kartu prakerja hingga BLT UMKM yang akan cair di Juli 2022.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun sudah menambahkan anggaran untuk bantuan sosial di tahun ini. Sri Mulyani menambahkan anggaran perlindungan sosial Rp18,6 triliun.

Terbaru, pemerintah mencairkan BLT Desa sebesar Rp312,9 miliar. Adapun BLT Dana Desa ini cair Rp300.000 kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Okezone pun merangkum daftar bansos yang kemungkinan cair di bulan ini: Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan kembali cair pada Juli 2022. BLT ini berasal dari Dana Desa.

BLT Dana Desa diberikan kepada keluarga miskin dan tidak mampu di desa dengan besaran bantuan tunai sebesar Rp300 ribu/keluarga penerima manfaat (KPM) per bulan.

Sebelumnya, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Kementerian Keuangan mencatat BLT Desa di NTT hingga Mei 2022 sebesar Rp312,9 miliar.

"BLT disalurkan senilai Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat untuk membantu masyarakat dalam membiayai kebutuhan hidup," kata Kepala Kantor Wilayah DJPb NTT Kementerian Keuangan Catur Ariyanto Widodo.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini