get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Hindari Macet, Jokowi Minta Masyarakat Mudik Lebih Awal

Heboh! Rata-rata Remaja Usia 14 Tahun Di Bandung Sudah Merasakan Hubungan Intim

Senin, 04 Juli 2022 | 21:06 WIB
header img
Remaja di Bandung rata-rata pernah melakukan hubungan intim. (Foto/Ilustrasi : Ist)

Rendahnya pengetahuan seks sejak dini menjadi penyebab mereka melakukan hubungan intim. Mereka tidak tahu jika hubungan intim bisa menyebabkan kehamilan.

"Ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan stunting terus terjadi. Bagaimana stunting akan diatasi kalau pernikahan dini masih terjadi. Karena usia di bawah umur dia belum bisa ambil keputusan seperti apa," jelas dia.

Menurut dia, stunting sangat ditentukan ketika 1.000 hari kehamilan dan masa keemasan. Sementara jika ibu yang mengandung masih di bawah umur, dia khawatir pengetahuan tentang membesarkan anak masih sangat rendah.

"Sehingga anak dibiarkan tumbuh apa adanya. Jadi ini adalah masalah semua pihak. Baik lembaga pendidikan dan lainnya. Karena selama pendidikan hanya lulus SMP maka nikah dini akan terjadi terus," pungkasnya.(*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 04 Juli 2022 - 16:57 WIB oleh Arif Budianto dengan judul "Astaga! Rata-rata Remaja Usia 14 Tahun di Bandung Pernah Melakukan Hubungan Intim".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut