Logo Network
Network

Gaikindo Ungkap 25 Merek Mobil Akan Adu Teknologi Di GIIAS 2022

Dani M Dahwilani
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 09:45 WIB
Gaikindo Ungkap 25 Merek Mobil Akan Adu Teknologi Di GIIAS 2022
Gaikindo mencatat sebanyak 25 merek mobil akan hadir meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sebanyak 25 merek mobil akan hadir meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Rangkaian GIIAS 2022 akan digelar di empat kota Indonesia, yaitu BSD City, Surabaya, Medan dan Makassar. 

Adapun penyelenggaraan seri pertama GIIAS 2022 akan dilaksanakan pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City,  Tangerang Selatan. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS 2022 akan kembali hadir mengusung teknologi-teknologi terbaru dari merek-merek ternama industri otomotif. Total 25 merek kendaraan akan hadir.

Untuk kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial diikuti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Selain itu, GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh berbagai merek sepeda motor dan ratusan industri pendukung otomotif.

GIIAS kali ini akan fokus pada isu teknologi kendaraan ramah lingkungan lewat penyelenggaraan konferensi tahunan Gaikindo International Automotive Conference (GIAC). Mengusung tema Advance Green Mobility for the Bright Future, GIAC 2022 akan berlangsung pada 18 Agustus 2022, di tengah penyelenggaraan pameran GIIAS 2022. 

“Perkembangan industri otomotif Indonesia berlangsung dengan cepat dan Gaikindo akan mengupas dan membahas berbagai isu terkini bersama para pakar dan pemerintah lewat program konferensi dan seminar. Harapannya dapat memberikan gambaran percepatan yang berjalan, dan menjadi dorongan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia ke depan,” kata Yohannes Nangoi.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.