Logo Network
Network

10 Orang Terkaya di Jepang, Bergerak Dalam Berbagai Lini Bisnis

Rizki Setyo Nugroho/Net
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 20:19 WIB
10 Orang Terkaya di Jepang, Bergerak Dalam Berbagai Lini Bisnis
10 Orang Terkaya di Jepang, Hartanya Gak Main-main (Foto: MNC Media)

IDXChannel, iNewsSerpong.id Tadashi Yanai dan Takemitsu Takizaki, masuk daftar orang terkaya di Jepang mungkin masih sangat asing di telinga kita.

Mereka berdua adalah dua orang terkaya di negeri Matahari Terbit yang menempati posisi pertama dan kedua dengan jumlah kekayaan masing-masing melebihi USD20 miliar atau Rp288,8 triliun.

Melansir dari Forbes, berikut adalah 10 orang terkaya di Jepang yang kekayaannya sangat fantastis.

Orang Terkaya di Jepang

1.  Tadashi Yanai

Tadashi Yanai menempati urutan pertama dalam daftar orang terkaya di Jepang. Ia merupakan pengusaha yang bergerak di bidang ritel fashion dan merupakan pemilik dari Fast Retailing, sebuah perusahaan induk dari Uniqlo. 

Ia memiliki kekayaan yang sangat fantastis, yaitu senilai USD26,5 miliar atau sekitar Rp382,5 triliun.

2.  Takemitsu Takizaki

Urutan kedua ditempati oleh Takemitsu Takizaki yang merupakan pendiri dari Keyence. Keyence sendiri adalah produsen dan pemasok komponen sensor dan elektronik untuk berbagai pabrik dengan sistem otomasi. 

Kekayaannya ditaksir mencapai USD21,6 miliar atau sekitar Rp311,8 triliun.

3.  Masayoshi Son

Masayoshi Son adalah pendiri dari sebuah perusahaan telekomunikasi SoftBank yang menempati urutan ketiga. Selain bergerak di bidang telekomunikasi, SoftBank Group juga merupakan sebuah perusahaan investasi yang kerap mendanai berbagai proyek besar di berbagai negara.

Kekayaan dari Masayoshi Son mencapai USD21,1 miliar atau sekitar Rp304,4 triliun. 

4.  Nobutada Saji

Suntory Holdings merupakan sebuah perusahaan minuman yang didirikan pada tahun 1899. Nobutada Saji dipercayai oleh perusahaan sebagai Chief Executive/Chairman.

Ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih gabungan bersama dengan keluarganya sebesar USD9,3 miliar atau sekitar Rp134,2 triliun.

5.  Takahisa Takahara

Takahisa Takahara adalah seorang CEO dari perusahaan pembuat diaper bernama Unicharm. Beberapa contoh produk yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut antara lain MamyPoko dan Moony. 

Kekayaan yang dimiliki oleh Takahisa Takahara mencapai USD6,4 miliar atau sekitar Rp92,36 triliun.

6.  Shigenobu Nagamori

Di urutan keenam daftar orang terkaya di Jepang ditempati oleh pendiri sekaligus CEO dari perusahaan manufaktur motor penggerak bernama Nidec. Beberapa produk dari Nidec bisa ditemukan di dalam perangkat-perangkat seperti hard-disk drive, mobil, dan peralatan listrik lainnya. 

Kekayaan Shigenobu Nagamori ditaksir mencapai USD4,6 miliar atau sekitar Rp66,37 triliun. 

7.  Hiroshi Mikitani

Jika Anda pernah mendengar e-commerce bernama Rakuten, Hiroshi Mikitani adalah pendiri sekaligus CEO dari perusahaan tersebut. Rakuten menjadi salah satu e-commerce terbesar di Jepang dan mendapatkan suntikan dana dari beberapa perusahaan besar di tahun 2021 lalu.

Kekayaan Hiroshi Mikitani diperkirakan mencapai USD4,4 miliar atau sekitar Rp63,5 triliun.

8.  Masatoshi Ito

Berlanjut di posisi kedelapan, seorang pengusaha ritel pemegang perusahaan Seven & i Holdings, yaitu Masatoshi Ito. Perusahaan tersebut diperkirakan sudah memiliki lebih dari 79 ribu toko di 19 negara berbeda.

Di umurnya yang menginjak 98 tahun, Masatoshi Ito memiliki kekayaan sebesar USD4,35 miliar atau sekitar Rp62,82 triliun.

9.  Hideyuki Busujima

Hideyuki Busujima adalah anak dari pendiri perusahaan Sankyo, Kunio Busujima. Mesin Pachinko yang bisa dibilang merupakan permainan ketangkasan khas Jepang tersebut diproduksi oleh perusahaan milik Hideyuki.

Ia memiliki kekayaan yang cukup fantastis, yaitu sebesar USD4,2 miliar atau sekitar Rp60,63 triliun.

10. Masahiro Noda

Di urutan terakhir ditempati oleh seorang pengusaha di bidang perangkat lunak, yaitu Masahiro Noda. Ia merupakan CEO dari perusahaan Obic dan memiliki kekayaan sejumlah USD3,5 miliar atau sekitar Rp50,53 triliun.

Itulah 10 orang terkaya di Jepang yang memiliki harta kekayaan dengan nominal fantastis. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini