Logo Network
Network

Wow! GIIAS 2022 Akan Luncurkan Lebih dari 30 Kendaraan Baru

Dani M Dahwilani
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 09:38 WIB
Wow! GIIAS 2022 Akan Luncurkan Lebih dari 30 Kendaraan Baru
Tercatat lebih dari 30 kendaraan baru akan meluncur di pameran otomotif GIIAS 2022. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Tercatat, lebih dari 30 kendaraan baru bakal meluncur di pameran tahun ini.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sebanyak 25 merek mobil akan hadir meramaikan pameran dan 100 industri pendukung otomotif.

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam press conference di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah memberikan bocoran agen pemegang merek (APM) yang akan meluncur di GIIAS 2022. "Kami mencatat ada lebih dari 30 kendaraan akan meluncur di GIIAS 2022, termasuk kendaraan konsep dan kendaraan listrik," katanya.

Adapun APM kendaraan penumpang yang akan meramaikan pameran adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial diikuti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini