get app
inews
Aa Read Next : Telkom Catatkan Kenaikan Laba hingga 18,34 Persen, Kantongi Laba Bersih Rp24,56 Triliun

Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Sebar Dividen Rp215 per Saham

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:28 WIB
header img
Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Tebar Dividen Rp215 per Saham (foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rapat Umum Pemegang Shaam Tahunan (RUPST) PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) pada Jumat (22/7/2022) menyepakati penggunaan laba bersih perusahaan pada 2021 lalu sebesar Rp6,39 triliun.

Sesuai keputusan RUPST, pemegang telah sepakat untuk menggunakan 39,12 persen dari total laba bersih untuk dibagikan sebagai dividen tunai tahun buku 2021. Persentase tersebut setara dengan Rp2,5 triliun, atau Rp215 per saham.

Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim, menyampaikan bahwa pembagian dividen merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada para pemegang saham, mitra usaha, kreditur dan konsumen atas dukungan dan kepercayaan yang terus diberikan kepada perseroan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terus mendukung INDF dalam menjalani tahun yang penuh tantanga ini. Selain itu, Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan atas dedikasi dan kerja keras yang diberikan," ujar Anthoni, dalam keterangan resminya, Sabtu (23/7/2022).

Berdasarkan laporan keuangan, perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 6,39 triliun atau turun 3% dari periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 6,59 triliun. Sementara itu, laba per saham dasar yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk menjadi sebesar Rp 548 dari sebelumnya Rp 565.

Meski mengalami penurunan laba, pendapat bersih perseroan tercatat tumbuh sebesar 21,78% menjadi Rp 56,80 triliun dari sebelumnya Rp 46,64 triliun. 

Penjualan mie instan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 40,99 triliun. Kemudian, produk susu atau dairy sebesar Rp 9,14 triliun, produk makanan ringan sebesar Rp 3,39 triliun, produk penyedap makanan mencatat pendapatan sebesar Rp 2,85 triliun.

Adapun, produk nutrisi dan makanan khusus mencatat pendapatan sebesar Rp 1,04 triliun dan produk minuman membukukan pendapatan sebesar Rp 1,34 triliun sepanjang 2021.

Anthoni mengatakan, meski dihadapkan pada berbagai tantangan, perseroan berhasil melampaui target kinerja dengan kontribusi yang baik dari kegiatan usaha di dalam negeri maupun luar negeri.

Tahun ini, perseroan akan fokus pada upaya untuk mempertahankan kinerja, dengan menjaga keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan tingkat profitabilitas, serta mempertahankan posisi neraca keuangan yang sehat.

"Kami akan terus memperkuat model bisnis kami, agar dapat menanggapi perubahan yang terjadi secara tepat waktu," kata dia. (*)

 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut