get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu Tipsnya, Lagi Tren Glossy Lips

3 Tips Kecantikan ala Wanita Korea dengan Rendam Wajah di Air Es, Ampuhkah?

Rabu, 27 Juli 2022 | 20:43 WIB
header img
Perawatan kulit wajah ala wanita Korea (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kecantikan wanita korea memang sudah bukan rahasia umum lagi. Namun, taukah bahwa langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit adalah pembersihan. Ketika wajah menjadi lebih bersih, produk perawatan kulit tentunya akan diserap dengan baik, dan dapat bekerja lebih efektif.

 

Sementara itu, banyak yang lebih suka menguap wajahnya di air panas sesekali untuk mendapatkan pori-pori yang bersih dan kulit yang super mulus. Namun dibalik banyaknya yang menguapkan dengan air panas, ada satu tips perawatan kulit dari Korea yang benar-benar menjadi tren yaitu merendam wajah dalam air es.

Kedengaran mengejutkan bukan pada awalnya? tetapi orang-orang di seluruh dunia sebenarnya telah jatuh cinta dengan metode ini. Pendiri Deyga Organics, Arthi Raguram berbagi wawasan tentang tips yang menjadi tren.

Perawatan Kulit

Apa yang dimaksud dengan merendam wajah dalam air es?

Nah, cara mengaplikasikannya di rumah sangat mudah. Hanya membutuhkan semangkuk besar air berisi air dingin bisa ditaruh dengan beberapa es batu. Lalu, dekatkan antara wajah dan mangkuk kemudian rendam wajah ke dalam mangkuk selama 30 detik. Jika sudah, keringkan wajah dengan handuk dengan lembut setelah mengeluarkan wajah dari mangkuk. Biasanya, metode ini dianjurkan untuk diikuti dua kali sehari.

Apakah merendam wajah dalam air es benar-benar berhasil?

Menggunakan air dingin untuk mencuci muka telah digunakan sebagai metode kuno. Air es bertindak sebagai anti-inflamasi yang bagus untuk menenangkan wajah yang teriritasi. Jadi, apakah mereka yang menderita jerawat atau mengalami ruam kulit, mencelupkan wajahnya ke dalam air es akan membantu menyingkirkan kondisi tersebut? Ini membantu mengurangi bengkak dan jika ingin mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda, harus dilakukan secara teratur menggunakan metode ini, maka akan kelihatan hasil yang menakjubkan.

Mari kita lihat apa saja manfaat merendam wajah dalam air es

Jika wajah terasa kusam dan kurang bercahaya, merendam wajah dengan air es adalah solusi termudah dan tercepat untuk mendapatkan kulit bercahaya yang lembut. Wajah dapat menerima aliran darah dan oksigen masuk ke sel-sel kulit yang dapat membuatnya terlihat sehat dan bercahaya.

1. Mengencangkan wajah

Air es dikenal dapat mengencangkan pori-pori pada wajah. Hal ini dapat mengurangi ukuran besarnya pori-pori yang memberikan tampilan kulit lebih kencang. Jika ingin mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan, maka air es adalah cara yang bagus untuk dicoba. Itu dapat membuat kulit terlihat awet muda dan menunda proses penuaan dengan memberi tampilan yang kencang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut