get app
inews
Aa Read Next : Bareng Orangtua, Cinta Laura Rayakan Lebaran di Bali

4 Fakta Aktivitas  Cinta Laura, Piawai dalam Merintis Bisnis 

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:10 WIB
header img
4 fakta aktivitas Cinta Laura, Luncurkan sportswear hingga jadi pengurus OASA. (Foto : MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id Cinta Laura tak hanya memiliki talenta di dunia entertainment, juga mengoperasikan sejumlah. Usianya masih terbilang muda, perempuan kelahiran 1993 ini rupanya piawai dalam merintis bisnis. 

Bagaimana fakta perjalanan bisnis Cinta Laura? Bisnis apa saja yang digeluti artis berusia 29 tahun tersebut? Yuk, simak penjelasan lengkapnya dalam ulasan IDXChannel berikut ini!

Empat Fakta Aktivitas Cinta Laura  

 1. Memiliki Yayasan Soekarseno Foundation

Tak hanya sukses sebagai seorang artis, nyatanya Cinta Laura juga memiliki talenta dalam berbisnis. Sebelum mengeluarkan brand bisnisnya, Cinta Laura diketahui turut menjalankan Yayasan Soekarseno Foundation yang didirikan oleh keluarga besarnya.

Yayasan yang didirikan oleh Kakek Cinta Laura ini fokus pada pendidikan. Uniknya, hampir seluruh pendirinya adalah perempuan. Cinta memang kerap aktif menyuarakan hak perempuan. 

2. Meluncurkan Brand Sportswear

Cinta yang memiliki gaya hidup sehat kemudian terinspirasi untuk merambah ke dunia bisnis. Ia pun membuat sebuah brand sportswear dan berkolaborasi dengan merek pakaian asal Indonesia, CoreNation. Cinta meluncurkan sportswear ini pada tahun 2019. Dalam kolaborasinya itu, Cinta punya maksud untuk membuat para perempuan Indonesia percaya diri.
Keinginannya untuk merambah bisnis fashion ini tak lain lantaran dirinya memang memiliki passion dan menjalankan gaya hidup sehat. Dengan demikian, bisnis ini juga menjadi salah satu upayanya untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat. 

3. Berkolaborasi dengan Pertamina Foundation 2020

Cinta Laura berkolaborasi dengan Pertamina Foundation dalam program PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Entrepreneurs 2020.

Program ini merupakan salah satu program untuk mengembangkan kewirausahaan perempuan yang unggul dan berbasis pengelolaan usaha modern dan berdaya saing tinggi.

Cinta Laura merupakan salah satu artis perempuan yang bisa menjadi womenpreneur model bagi perempuan di seluruh Indonesia. 

4. Menjadi Salah Satu Pengurus OASA

Kiprahnya di dunia entrepreneurship Cinta agaknya sudah tidak diragukan lagi. Yang terbaru, Cinta didapuk sebagai salah satu pengurus PT Protech Mitra Perkasa (OASA) yang diagendakan akan disahkan dalam RUPST sore ini, Senin (27/6/22).

PT Protech Mitra Perkasa (OASA) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan jasa, khususnya mekanik dan teknik sipil listrik. Kegiatan usaha utama Protech Mitra Perkasa adalah bidang usaha jasa layanan pembangunan menara telekomunikasi dan jasa layanan maintenance. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut