get app
inews
Aa Read Next : Kue Lidah Kucing Premium Anti Gagal, Pakai Nutella Makin Enak

Bareng Orangtua, Cinta Laura Rayakan Lebaran di Bali

Selasa, 09 April 2024 | 05:42 WIB
header img
Tradisi Keluarga Berubah, Cinta Laura Rayakan Lebaran di Bali Bareng Orang Tua (Foto: Annastasya)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat masih kecil, Cinta mengungkapkan bahwa momen Lebaran sering dirayakan bersama keluarga intinya. Momen tersebut seringkali ia rayakan dengan meriah di rumah neneknya. Namun, seiring berjalannya waktu, kebiasaan tersebut telah mengalami perubahan. 

"Seiring berjalannya waktu, semakin dewasa, semakin banyak kesibukan sendiri. Ketika masih kecil dan datang ke Indonesia, misalnya ke rumah nenekku di Bandung, biasanya bersama dengan para bibi dan saudara lainnya, kami sering bermain petasan dan melakukan kegiatan lainnya," kata Cinta kepada awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Belakangan ini, Cinta selalu merayakan Lebaran di Bali sambil mengunjungi kedua orang tuanya yang menetap di sana. "Tapi lima tahun ini, ketika saya berada di Indonesia, saya lebih sering langsung ke Bali saja, karena kedua orang tuaku tinggal di sana," ujarnya.

Tradisi Lebaran keluarga Cinta Laura sangat sederhana. Mereka hanya melaksanakan ibadah sholat Id di pagi hari, kemudian berkumpul untuk makan pagi bersama keluarga.

"Jadi perayaan kami sangat sederhana, hanya sholat Id di pagi hari, lalu berkumpul untuk makan pagi bersama dengan papa dan mama. Itu saja, tidak ada makanan khas Lebaran," ungkapnya.

Selain itu, keluarga Cinta juga tidak menyediakan makanan khas Lebaran seperti opor, ketupat, dan lainnya. Bagi mereka, yang terpenting dalam perayaan Lebaran adalah ibadah dan kebersamaan dengan kedua orang tua.

"Keluarga saya memiliki keyakinan bahwa Idul Fitri adalah waktu di mana kita memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Jadi hal-hal seperti makanan tradisional atau ritual tertentu tidak begitu penting, yang terpenting adalah ibadah dan waktu berkualitas bersama keluarga," jelas Cinta.

"Kita tidak pernah tahu berapa lama kita akan hidup. Jadi saya lebih memaknai waktu bersama orang tua saya, yang saya harap masih memiliki waktu yang panjang," tambahnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tradisi Keluarga Berubah, Cinta Laura Rayakan Lebaran di Bali Bareng Orang Tua ".

 

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut