get app
inews
Aa Read Next : Ditopang Penjualan Motor, Astra Internasional (ASII) Raup Laba Bersih Rp33,8 Triliun

Tokcer, BNI Cetak Laba Bersih Rp8,8 Triliun di Semester I-2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 03:53 WIB
header img
Cetak Rekor! BNI Raih Laba Bersih Rp8,8 Triliun di Semester I-2022 (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Emiten perbankan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI sukses mencetak laba bersih dengan rekor tertinggi. Perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp 8,8 triliun atau naik signifikan sekitar 75 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 5 triliun.

"Laba Bersih BNI semester I 2022 tercatat mencapai Rp8,8 triliun atau tumbuh 75,1 persen secara year on year," kata Royke dalam Public Expose BNI, Jumat (29/7/2022).

Kinerja BBNI tak lepas dari inisiatif perusahaan untuk memperkuat green banking yang memiliki potensi untuk meningkatkan profitabilitas diiringi oleh tren pemulihan ekonomi.

Menurut Royke, kenaikan laba juga ditopang oleh perbaikan fungsi intermediasi dimana penyaluran kredit tumbuh 8,9 persen menjadi Rp 620 triliun.

Untuk mendorong program BNI Xpora sebagai upaya mendorong ekspor, BNI sudah berhasil menyalurkan kredit Rp 7,2 triliun. Penyaluran kredit untuk UMKM yang ekspor, BNI sudah menyalurkan kredit Rp 22,1 triliun kepada ada 39 ribu debitur.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut