Logo Network
Network

9 Aktivitas Wajar Dilakukan di Indonesia, Dilarang di Luar Negeri Ternyata Hal Tabu

Aiq Haidar/Net iNewsSerpong
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:16 WIB
9 Aktivitas Wajar Dilakukan di Indonesia, Dilarang di Luar Negeri Ternyata Hal Tabu
9 Hal yang wajar dilakukan di Indonesia ternyata dilarang di luar negeri. (Foto : MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong - Wajar dilakukan di Indonesia namun dilarang di Luar Negeri. Boleh jadi membuat Anda terheran-heran dengan perbedaan  kebiasaan tersebut.

Terutama di Negara Indonesia mengunyah permen karet di jalanan menjadi hal yang begitu biasa jika dilakukan, namun ada di salah satu negara yang tidak memperbolehkan itu. 

Lantas apa saja hal yang wajar dilakukan di Indonesia ternyata dilarang di Luar Negeri? Berikut Informasinya untuk Anda:

1. Larangan di Rusia

Di Sebuah kota di negara Rusia tepatnya di kota Chelyabinsk ternyata memiliki sebuah aturan yang cukup lucu, pasalnya di kota tersebut para pengendara mobil yang mengendarai mobil kotor akan didenda sebanyak 200 rubel.

2. Larangan di Italia

Bagi warga Indonesia mungkin hal ini terlihat sangat wajar, namun di wilayah Campania, Italia, memakai sandal jepit dan berjalan-jalan di wilayah tersebut begitu dilarang. alasannya karena sandal jepit dapat menimbulkan suara bising.

3. Larangan di Hawaii

Jika Anda suka bernyanyi-nyanyi di malam hari, maka hal itu begitu tabu di salah satu negara bagian Amerika Serikat yakni Hawaii. Walaupun Hawaii memiliki destinasi wisata yang sangat indah, namun aturan tersebut begitu berlaku di sana. Orang-orang tidak boleh bernyanyi saat matahari sudah terbenam.

4. Larangan di Korea Utara

Ada yang unik dari Negara yang satu ini, disana memakai jeans berwarna biru tidak diperbolehkan oleh pemimpinya sendiri yaitu Kim Jong-Un. Hal tersebut dibuat oleh Kim karena warna biru dikaitkan dengan negara rivalnya yakni Amerika Serikat.

5. Larangan di China

Anda sebagai warga negara Indonesia pasti akan merasa aneh, jika menghabiskan makanan yang dihidangkan tuan rumah merupakan hal yang wajar di Indonesia namun di Tiongkok menganggapnya hal yang tidak sopan.

6. Larangan di Australia

Berbanding terbalik dengan apa yang ada di Indonesia, duduk di kursi paling belakang saat naik taksi merupakan hal yang biasa saja dan wajar, tetapi di Australia justru hal itu dianggap tak wajar, karena mereka menganggap akan ada kesenjangan antara supir dan penumpang.

7.Larangan di Jerman

Saat mengobrol, jika Anda memasukan tangan ke saku menjadi hal yang sudah wajar sekali. Beda halnya dengan di Negara jerman, hal itu dianggap tidak menghargai lawan bicara, dan bagi mereka tidak wajar jika dilakukan.

8. Larangan di Norwegia

Hal yang wajar dilakukan di Indonesia ternyata dilarang di Luar Negeri selanjutnya ada di Negara Norwegia. Karena jika Anda membunyikan klakson di jalan atau saat terjadi kemacetan. hal itu dianggap tak wajar dengan alasan di negara itu membunyikan klakson hanya digunakan saat keadaan darurat di jalanan.

9. Larangan di Singapura

Anda akan terkena denda sebanyak USD500 jika anda makan permen di singapura. hal tersebut memiliki aturan yang ketat soal karet, pasalnya di negara tersebut mengimpor karet begitu dilarang.

Demikianlah 9 Hal yang wajar Dilakukan di Indonesia Ternyata Dilarang di Luar Negeri, Wajib di simak untuk anda yang ingin berkunjung ke negara-negara tersebut.(*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.